Zulhas: PAN Siap Ikuti Pemilu 2024 Dan Istikamah Jaga Amanah Rakyat

Editor: Redaksi author photo

Zulhas: PAN Siap Ikuti Pemilu 2024 Dan Istikamah Jaga Amanah Rakyat
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan partainya siap mengikuti Pemilu 2024 dan istikamah dalam menjaga amanah rakyat pemilih PAN yang telah ditetapkan menjadi partai politik peserta pemilu nomor urut 12. Rabu (14 Desember 2022)

"PAN siap ikut pemilu, istikamah menjaga amanah dari rakyat yang telah memilih PAN nomor urut 12," kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, saat merespons penetapan nomor urut partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU RI.

Dalam kesempatan yang sama, Zulhas menyatakan optimistis PAN dapat meraih perolehan suara sampai dua digit.

"Bisa 10, 11, atau 12 persen, seperti nomor urut PAN 12," ujar dia.

Zulhas menghadiri acara Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu Tahun 2024 itu bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno serta Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto dan Viva Yoga.

Di tengah acara yang dihadiri oleh para perwakilan 17 partai politik yang telah ditetapkan oleh KPU RI sebagai peserta Pemilu 2024 itu, Zulhas tampak menyempatkan diri berfoto bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dan Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan nomor urut 17 partai politik dan enam partai politik Aceh yang menjadi peserta Pemilu 2024.

Penetapan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024 itu dituangkan ke dalam Keputusan KPU Nomor 519 Tahun 2022 tentang Penetapan Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu Anggota DPR, DPRD, dan Parpol Lokal Aceh Peserta Pemilihan Umum Anggota DPR Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota Tahun 2024.
(Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini