Wabup Bangka Apresiasi Pasar Rakyat Dan Bazar UMKM BUMN

Editor: Redaksi author photo

Wabup Bangka Apresiasi Pasar Rakyat Dan Bazar UMKM BUMN
KALBARNEWS.CO.ID (SUNGAILIAT) - Wakil Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syahbudin memberikan apresiasi program Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN yang menyalurkan paket sembako murah bagi warga setempat.

"Saya memberikan apresiasi besar atas program Pasar Rakyat dan Bazar UMKM dari Kementerian BUMN karena dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pangan pokok dengan harga murah," kata Syahbudin di Sungailiat, Jumat  (16 Desember 2022).

Syahbudin menilai bantuan paket sembako tentunya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses kebutuhan pokok dengan harga yang murah. "Saya mengakui bantuan seperti ini benar-benar dapat langsung dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Diketahui, wilayah Kabupaten Bangka yang terdiri dari delapan kecamatan dan 62 desa merupakan daerah kepulauan sehingga pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat masih mengandalkan pasokan dari daerah pemasok luar pulau Bangka, sedangkan produksi panen petani jumlahnya masih sangat terbatas.

"Menjelang akhir tahun seperti sekarang, kebutuhan pokok masyarakat seperti tahun-tahun sebelumnya dipastikan akan terjadi lonjakan karena permintaan masyarakat cukup tinggi sementara kondisi cuaca yang tidak menentu yang mengakibatkan hasil produksi petani menurun," jelas Syahbudin.

Pasar Rakyat dan Bazar UMKM Kementerian BUMN menyalurkan sebanyak 4.000 paket sembako murah untuk warga di Kabupaten Bangka senilai Rp55 ribu yang berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula dan satu liter minyak goreng.

Ia mengutarakan harapannya agar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM Kementerian BUMN yang baru pertama kalinya di gelar di Kabupaten Bangka hendaknya dapat digelar kembali di tahun-tahun berikutnya.

"Saya berharap kepada Kementerian BUMN agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali di tahun yang akan datang karena sangat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok," katanya. (Tim Liputan)

Editor : Aan
 

Share:
Komentar

Berita Terkini