PLN Papua Sebut Beban Puncak Capai 298,63 MW

Editor: Redaksi author photo

PLN Papua Sebut Beban Puncak Capai 298,63 MW
KALBARNEWS.CO.ID (JAYAPURA) - PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIW PPB) menyampaikan beban puncak kelistrikan di wilayah kerjanya kini mencapai 298,63 megawatt (MW) dengan daya mampu pembangkit sebesar 504,7 MW atau dalam kondisi aman. Jumat (16 Desember 2022).

Senior Manager Transmisi dan Distribusi PLN UIW Papua dan Papua Barat Adi Fitriatmojo di Jayapura, Jumat, mengatakan kondisi ini sangat memadai karena menyisakan cadangan daya 206,07 MW yang tersebar di Tanah Papua.

"Sehingga kebutuhan daya saat Natal dan Tahun Baru 2023 nanti bisa dibilang sangat aman bagi enam provinsi se Tanah Papua," katanya.

Menurut Adi, jika nantinya terjadi gangguan yang tidak dapat dihindari, pelanggan dapat segera melapor dan melakukan pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123.

"Untuk itu kami menyiagakan 1.819 personel dalam mengamankan pasokan listrik diseluruh tanah Papua sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk 1.819 personel tersebut terdiri dari 1.129 pegawai PLN, 665 petugas pelayanan teknik, 25 petugas Command Center, dan 2 grup Pasukan PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan).

"Para personel tersebut disiagakan untuk mengamankan dan mengantisipasi adanya gangguan kelistrikan saat perayaan hari raya tersebut," katanya lagi.

Dia menambahkan 122 titik yang akan menjadi area pengamanan kelistrikan dan tersebar di enam provinsi se tanah Papua dengan mayoritas merupakan gereja.

"Kami juga telah menyediakan 50 posko siaga dan sejumlah petugas yang tersebar di setiap Unit Layanan Pelanggan untuk memastikan pelayanan bisa maksimal, pasokan listrik tetap andal dan bisa merespon dengan cepat apabila terjadi gangguan,” ujarnya lagi. (Tim liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini