Pemkot Batam Pastikan Kebutuhan Listrik Warga Jelang Nataru Terpenuhi

Editor: Redaksi author photo

Pemkot Batam Pastikan Kebutuhan Listrik Warga Jelang Nataru Terpenuhi
KALBARNEWS.CO.ID (BATAM) -- Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepi) memastikan kebutuhan listrik menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 terpenuhi.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam, Sabtu mengatakan kebutuhan listrik saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sangat penting untuk kenyamanan masyarakat Batam. Sabtu (24 Desember 2022).

"Jangan sampai listrik mati, saya optimistis dengan personel yang banyak dan alat mumpuni yang dimiliki PLN Batam, kebutuhan listrik di Batam aman," katanya.

Selain untuk masyarakat, kata dia, kebutuhan listrik juga penting untuk dunia investasi dan menjadi salah satu penunjang kelancaran para pengusaha.

"Investasi di Batam jangan sampai terhalang oleh persoalan listrik. Mari sama-sama kita satukan tekad, semangat, menyambut optimisme baru demi terangi negeri," katanya.

Ia mengatakan  peran PLN dalam menjamin dan memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat saat momen keagamaan sangat penting dalam mewujudkan Batam kota madani yang modern dan sejahtera.

"Berkat dukungan kita semua, alhamdulillah ekonomi Batam tertinggi di angka 4,75 persen. Angka ini tertinggi di Kepri dan lebih tinggi dari nasional," katanya.

"Dengan dukungan semua pihak, termasuk dari PLN, semoga pada 2022 ini ekonomi Batam bisa berada di angka 6 persen. Nanti akan dirilis Februari 2023," tambah Muhammad Rudi.

Sementara itu Direktur Utama PT PLN Batam Muhammad Irwansyah Putra menyampaikan dalam siaga kelistrikan dalam momen perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pihaknya menyiapkan sejumlah tim khusus yang terdiri dari petugas, armada, peralatan, hingga posko.

"Sebaran lokasi pengamanan yakni 17 gereja, 8 kantor instansi militer, 6 kantor pemerintah dan BUMN, 3 pusat keramaian, 13 rumah sakit, 50 hotel dan tempat wisata, 1 bandara, dan 7 pelabuhan," katanya.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini