Pemkab Bogor Komitmen Hadapi Ancaman Resesi Global Di Peringatan HKSN

Editor: Redaksi author photo

Pemkab Bogor Komitmen Hadapi Ancaman Resesi Global Di Peringatan HKSN
KALBARNEWS.CO.ID (BOGOR) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyampaikan komitmennya untuk menghadapi ancaman resesi global pada upacara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN). Selasa (20 Desember 2022).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat memimpin upacara di Cibinong, Bogor, Selasa, mengingatkan pentingnya mempererat kesetiakawanan dan kekompakan agar dapat menghadapi berbagai ancaman global seperti resesi, inflasi, hingga geopolitik.

"Melalui kegiatan ini kita antisipasi dengan merekatkan kesetiakawanan sosial sebagai kekuatan kita," kata Iwan.

Menurutnya, saat ini Indonesia dihadapkan dengan kondisi yang tak biasa-biasa saja. Pasalnya, meski kasus COVID-19 sudah melandai, tapi perekonomian belum sepenuhnya pulih.

"Untuk itu perlu antisipasi untuk menghadapi ancaman global di tengah belum pulihnya secara optimal perekonomian bangsa akibat pandemi," ujarnya.

Momentum peringatan HKSN, kawa Iwan, perlu dimanfaatkan dalam upaya mencegah dan menghadapi dampak sosial ekonomi. Karena, menurutnya dengan kesetiakawanan sosial sebagai garda terdepan mencegah peningkatan angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Bogor.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang terus berjuang mengatasi permasalahan masyarakat dari keterpurukan ekonomi," ungkap Iwan.

Dirinya menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor telah melakukan inventarisasi kepada kelompok-kelompok yang membutuhkan bantuan. Hal itu juga menurutnya sebagai upaya menghilangkan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bogor. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini