Pemerintah Permudah Birokrasi Perizinan Sektor Perikanan

Editor: Redaksi author photo

Pemerintah Permudah Birokrasi Perizinan Sektor Perikanan
KALBARNEWS.CO.ID (MANADO) - Pemerintah mempermudah birokrasi perizinan di sektor perikanan Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Senin (5 Desember 2022)

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, di Bitung, Senin, mengatakan sosialisasi dan membuka kegiatan gerai bersama izin perikanan di Kota Bitung sangat penting untuk kemajuan sektor perikanan di daerah ini.

Maurits mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas kelautan dan Perikanan dan Dinas PTSP Kota Bitung, bertujuan adalah mempermudah birokrasi proses perizinan di sektor perikanan dan kelautan.


Yakni, katanya, perizinan kapal di bawah 30GT, yang dimana saat ini kewenangan perizinan itu berada ditingkat provinsi maupun ditingkat pusat.

Melalui program ini nantinya semua pelaksanaan kegiatan akan berlangsung di Kota Bitung, melalui Dinas Perikanan walaupun tidak mengurangi kewenangan proses perizinan oleh pemerintah Provinsi.

Program ini, katanya, merupakan suatu langkah untuk mempermudah dan mempercepat proses perizinan tersebut.


Walikota pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menginisiasi dalam penyelenggaraan proses perizinan ini.


"Saya mengimbau kepada seluruh pelaku usaha dan para pemangku kepentingan agar mengikuti kegiatan ini sehingga boleh mendapatkan informasi sejelas-jelasnya," katanya.


Adapun Laporan dari Kepada Dinas Perikanan Kota Bitung Bahwa Saat ini tercatat di Dinas Perikanan Kota Bitung ada 462 Pelaku Usaha di Bidang Perikanan Tangkap.


Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Dr Tinneke Adam, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Utara, Syaloom Korompis, Perwakilan Koordinator Operasional Pelabuhan Dan Kesyahbandaran, Perwakilan Subkoordinator Pengawasan Dan Penanganan Pelanggaran, Kepala Dinas Perikanan Kota Bitung, Para Penyuluh Perikanan, Para Pelaku Usaha di Bidang Perikanan di Kota Bitung. (Tim Liputan)

Editor : Aan
.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini