Menteri PPPA Apresiasi Pameran Perempuan Digelar Jelang Hari Ibu

Editor: Redaksi author photo

Menteri PPPA Apresiasi Pameran Perempuan Digelar Jelang Hari Ibu
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA)  - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengapresiasi digelarnya Pameran Perempuan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94.

"Saya mengapresiasi seluruh pihak, khususnya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi beserta Museum Nasional yang bersama-sama menghadirkan ruang waktu kisah perempuan dari masa ke masa melalui Pameran Perempuan," kata Menteri Bintang Puspayoga Jumat (16 Desember 2022).

Menurut Bintang Puspayoga, Pameran Perempuan dengan tema "The Truth Inside You: Alunan Kisah Tentang Perempuan" ini merupakan sarana untuk mengenang dan menghargai pergerakan perempuan Indonesia dalam menyuarakan hak-haknya.

"Pameran Perempuan ini diselenggarakan pada momen yang sangat tepat, dimana kita perempuan Indonesia bersama-sama mengenang kembali dan menghargai pergerakan perempuan Indonesia dalam menyuarakan hak-haknya guna mewujudkan kesetaraan, persamaan hak, dan kedudukan yang setara, yakni Hari Ibu," katanya.

Pada momentum ini, pihaknya mendorong semua agar tak hanya mengenang kembali arti penting perjuangan para perempuan bagi generasi muda, tetapi menjadi medium penting bagi seluruh elemen bangsa untuk menghargai warisan budaya leluhur yang tak lepas dari keringat, tenaga, dan pemikiran para perempuan di masa lampau.

Pihaknya mengatakan persoalan perempuan sangat kompleks dan tidak akan pernah usai sehingga dibutuhkan kerja sama, kolaborasi, dan sinergi multipihak dalam menuntaskan berbagai persoalan perempuan.

Bintang Puspayoga menambahkan pergerakan perempuan dalam memperjuangkan hak-haknya akan terus ada.

"Pergerakan perempuan dalam memperjuangkan hak-haknya tak akan pernah berhenti, lembaran-lembaran baru kisah perempuan akan terus bermunculan yang kelak akan menjadi sejarah baru bagi generasi penerus bangsa," ujarnya pula.

Menteri PPPA menekankan bahwa perempuan memiliki potensi luar biasa dan kemampuan yang tidak dapat diragukan lagi dalam memberikan sumbangsih nyata serta menorehkan kiprah melalui pembangunan dan pembentukan karakter bangsa Indonesia.

Perempuan juga memiliki kepribadian yang tangguh meskipun dihadapkan dengan sistem nilai dan dunia yang kompleks, namun mampu bertahan mengatasi segala tantangan dan rintangan dalam menemukan makna hidup. (Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini