Menteri Bintang Dorong Pelaku Usaha Perempuan Kembangkan Potensi Diri

Editor: Redaksi author photo

Menteri Bintang Dorong Pelaku Usaha Perempuan Kembangkan Potensi Diri
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mendorong para pelaku usaha perempuan meningkatkan kualitas diri dan mengembangkan potensi agar UMKM para perempuan bisa "naik kelas". Jumat (17 Desember 2022).

"Perlu kita sampaikan bahwa meningkatkan kualitas diri dan mengembangkan potensi menjadi penting agar UMKM para perempuan ini bisa naik kelas. Tidak ada istilah tidak mungkin dan tidak bisa, asalkan ada komitmen dan kerja keras dari kita semua," kata Menteri Bintang Puspayoga dalam rilis Gebyar 100.000 Warung Posko Pangan.

Bintang Puspayoga mengatakan Indonesia memiliki 64 juta usaha mikro. Dari 64 juta usaha mikro tersebut, 60 persen-nya dimiliki dan dikelola oleh perempuan.

"Artinya, perempuan adalah kekuatan ekonomi bangsa," katanya.

Menteri Bintang Puspayoga membuka secara resmi kegiatan Gebyar 100.000 Warung Posko Pangan dan Laku Pandai/LKD.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI) , Sahabat Usaha Rakyat (SAHARA), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan KADIN yang telah bekerja sama dalam program ini.

"Melalui pelatihan dan pendampingan, praktek penjualan, makeover warung, dan bahkan bantuan akses permodalan dan digitalisasi, tentunya akan menjadi dukungan yang kuat bagi perempuan untuk tidak hanya memulai bisnis, tetapi juga mengembangkan dan mempertahankan-nya," kata Menteri Bintang.

Dia mengatakan kegiatan ini mengambil momentum yang sangat baik di bulan Desember, yaitu bulan pergerakan perempuan Indonesia.

Peringatan Hari Ibu setiap bulan Desember, kata Bintang, mengingatkan semua pihak akan pentingnya peran serta perempuan dalam membangun bangsa dalam berbagai sektor, termasuk dalam sektor ekonomi.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini