KPK Beri Penghargaan Sertifikasi Aset Daerah Kepada Bupati Jember

Editor: Redaksi author photo

KPK Beri Penghargaan Sertifikasi Aset Daerah Kepada Bupati Jember
KALBARNEWS.CO.ID (JEMBER) - Komisi Pemberantasan Korupsi memberikan penghargaan terkait sertifikasi aset pemerintah daerah 100 persen kepada Bupati Jember Hendy Siswanto dalam pembukaan Road to Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (1 Desember 2022).

"Selamat kepada jajaran kota dan kabupaten yang telah mendapatkan penghargaan. Harapannya hal tersebut menjadi motivasi untuk daerah lain," kata Ketua KPK Firli Bahuri.

Bupati Hendy dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember Akhyar Tarfi mendapatkan penghargaan sertifikasi aset pemda 100 persen. Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi atas usaha keduanya yang telah menjadikan seluruh aset pemda bersertifikat.

Selain Jember, ada sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur yang juga mendapatkan penghargaan serupa, yakni Kabupaten Pasuruan, Kota Blitar, serta Kota Probolinggo.

"Alhamdulillah, Pemkab Jember mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari KPK karena telah seratus persen menyelesaikan sertifikasi aset pemkab," kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPN Jember karena telah menyukseskan sertifikasi aset pemkab sehingga sinergi yang terjalin membuat seluruh aset pemkab sudah jelas dan aman semuanya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sepanjang tahun 2022 telah melakukan sertifikasi sebanyak 2.607 bidang lahan yang tersebar di berbagai daerah.

"Hari ini yang terkonfirmasi kepada kami ada 2.607 bidang lahan senilai Rp1,2 triliun sudah bisa diselamatkan sebagai aset daerah," tuturnya.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini