Jasamarga Beri Tips Berkendara Aman Di Tol Manado-Bitung

Editor: Redaksi author photo

Jasamarga Beri Tips Berkendara Aman Di Tol Manado-Bitung
KALBARNEWS.CO.ID (MANADO) - PT Jasamarga Manado-Bitung (JMB) memberikan sejumlah tips berkendara aman di tol terpanjang di Sulawesi yang dibangun di Sulawesi Utara tersebut.  

"Pertama adalah menjaga kecepatan, bahwa kecepatan kita didesain memang di 80 kilometer per jam," kata Direktur Utama PT JMB, Florysco Partogi Siahaan di Manado, Selasa (27 Desember 2022). 

Tips berikutnya adalah selalu menggunakan lajur kiri, sementara lajur kanan hanya diperuntukkan mendahului kendaraan.

Florysco juga mengingatkan, pengguna jalan tol bisa aman berkendara terhindar dari kecelakaan untuk tidak menggunakan bahu jalan karena bahu jalan untuk kendaraan-kendaraan yang mengalami gangguan. 

Tips berikutnya, kata dia, atau jalur pendahuluan dan menyiapkan e-toll agar bisa melakukan transaksi dengan lancar. 

"Apabila mengalami kendala atau membutuhkan e-toll kami menyiapkan juga e-toll perdana dan juga bisa melakukan top up di gerbang. Namun kalau misalnya mempunyai mobile banking itu bisa digunakan top up," katanya menyebutkan. 

Paling penting juga adalah memastikan bahwa tubuh dalam kondisi sehat atau fit saat akan berkendara, katanya. 

Florysco juga berharap para pemakai jalan selalu memeriksa kendaraan dan menjaga kecepatan ketika berkendara di jalan tol serta patuhi semua rambu-rambu lalu lintas yang ada. 

"Apabila para pemakai jalan mengalami gangguan dapat menghubungi call center kami di 14080, itu terpusat di Jakarta tetapi nanti dari sana akan disampaikan informasi kepada kami," ajaknya. 

Dibangunnya tol Manado-Bitung tersebut selain mengurai kemacetan di ruas jalan utama, juga untuk memangkas waktu tempuh dari Kota Manado menuju Bitung atau arah sebaliknya kira-kira 45-60 menit dari waktu sebelumnya sekitar 90-120 menit. 
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini