KALBARNEWS.CO.ID (QINGDAO) -- Hisense, salah satu kekuatan yang tengah naik daun di
industri alat-alat rumah tangga, mengambil langkah selanjutnya guna
meningkatkan pengaruh globalnya. Sebagai Sponsor Resmi Piala Dunia FIFA Qatar
2022TM, Hisense merebut
perhatian dunia lewat kehadirannya di stadion Piala Dunia FIFATM, tak hanya mencerminkan jangkauan Hisense yang
semakin luas di pasar Timur Tengah, namun juga menunjukkan strategi globalisasi
Hisense. Selasa (6 Desember 2022).Hisense Tingkatkan Strategi Pertumbuhan di Pasar Timur Tengah, Lanjutkan Globalisasi
Timur Tengah Menjadi Unsur Penting dalam Strategi Global Hisense
Sejak
pertama kali merambah pasar Afrika Selatan pada 1996, Hisense telah membangun
pengaruh dan daya saing di pasar Timur Tengah dan Afrika selama lebih dari 20
tahun. Berkat dedikasi jangka panjang, Hisense berhasil mempercepat pertumbuhan
di pasar berkembang ini: Dari 2017-2021, pendapatan Hisense dari penjualan di
Timur Tengah dan Afrika meningkat dari US$663 juta
menjadi US$1,28 miliar, mengalami laju pertumbuhan tahunan rata-rata
sebesar 17,88%. Pada 2022, penjualan Hisense di Dubai juga mengalami
peningkatan tahunan sebesar 22% sepanjang 10 bulan pertama.
Timur Tengah menjadi salah satu pasar yang paling berkembang
pesat bagi Hisense di seluruh dunia, serta menjadi unsur penting dalam strategi
globalisasi Hisense," ujar Jason Ou, President, Hisense MEA.
Kesuksesan
Hisense di pasar Timur Tengah sangat berkaitan dengan praktik lokalisasi.
Selama bertahun-tahun, Hisense melakukan litbang sebagai respons atas kebutuhan
pasar yang berbeda-beda, serta melansir produk premium yang sesuai dengan
selera pasar lokal bagi konsumen. Pada Maret 2022, Hisense berhasil
memenangkan "Dubai Quality Global Award", pengakuan resmi atas
pencapaian luar biasa Hisense, serta kontribusi positif terhadap pemulihan dan
pembangunan ekonomi lokal.
Maka,
2022 menjadi tahun penting lain dalam skema perkembangan Hisense di Timur
Tengah. Tahun ini, Hisense mendirikan gerai unggulan pertama di Dubai,
serta berencana membuka empat gerai unggulan lain di Timur Tengah pada 2022.
"Hisense ingin memanfaatkan gerai unggulan yang berstandar premium untuk
meningkatkan citranya sebagai perusahaan multinasional yang tepercaya dengan
produk papan atas dan teknologi mutakhir," jelas Ou.
Piala
Dunia FIFA Qatar 2022TM: Motor Pertumbuhan Penting dalam Globalisasi
Hisense
Kiprah
sebagai sponsor Piala Dunia FIFA Qatar 2022TM merupakan
pencapaian penting dalam strategi globalisasi Hisense. Setelah Piala Dunia FIFATM digelar
pertama kalinya di Timur Tengah, Hisense ingin mempererat hubungan dengan
pelanggan di Timur Tengah, serta semakin meningkatkan profil merek globalnya
lewat kerja sama dengan FIFA.
Misalnya,
Hisense membantu Doha membangun sistem transportasi pintar dengan
memanfaatkan teknologi B2B. Proyek ini pun bermanfaat selama kompetisi
berlangsung, menjamin arus lalu lintas yang efisien berdasarkan data GPS dan
fitur pemantauan video seketika.
Bagi
Hisense, kerja sama sponsor dengan Piala Dunia FIFA TM tak
sekadar keputusan biasa dalam pemasaran. Hal ini juga menjadi cara penting
untuk menjalin hubungan yang autentik dengan pelanggan global lewat olahraga
yang menjunjung semangat universal dan mengatasi kendala bahasa. (Tim liputan)
Editor : Aan