Hisense Tingkatkan Strategi Pertumbuhan di Pasar Timur Tengah, Lanjutkan Globalisasi

Editor: Redaksi author photo

Hisense Tingkatkan Strategi Pertumbuhan di Pasar Timur Tengah, Lanjutkan Globalisasi
KALBARNEWS.CO.ID (QINGDAO) -- Hisense, salah satu kekuatan yang tengah naik daun di industri alat-alat rumah tangga, mengambil langkah selanjutnya guna meningkatkan pengaruh globalnya. Sebagai Sponsor Resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022TM, Hisense merebut perhatian dunia lewat kehadirannya di stadion Piala Dunia FIFATM, tak hanya mencerminkan jangkauan Hisense yang semakin luas di pasar Timur Tengah, namun juga menunjukkan strategi globalisasi Hisense. Selasa (6 Desember 2022).

Timur Tengah Menjadi Unsur Penting dalam Strategi Global Hisense


Sejak pertama kali merambah pasar Afrika Selatan pada 1996, Hisense telah membangun pengaruh dan daya saing di pasar Timur Tengah dan Afrika selama lebih dari 20 tahun. Berkat dedikasi jangka panjang, Hisense berhasil mempercepat pertumbuhan di pasar berkembang ini: Dari 2017-2021, pendapatan Hisense dari penjualan di Timur Tengah dan Afrika meningkat dari US$663 juta menjadi US$1,28 miliar, mengalami laju pertumbuhan tahunan rata-rata sebesar 17,88%. Pada 2022, penjualan Hisense di Dubai juga mengalami peningkatan tahunan sebesar 22% sepanjang 10 bulan pertama.


Timur Tengah menjadi salah satu pasar yang paling berkembang pesat bagi Hisense di seluruh dunia, serta menjadi unsur penting dalam strategi globalisasi Hisense," ujar Jason Ou, President, Hisense MEA.


Kesuksesan Hisense di pasar Timur Tengah sangat berkaitan dengan praktik lokalisasi. Selama bertahun-tahun, Hisense melakukan litbang sebagai respons atas kebutuhan pasar yang berbeda-beda, serta melansir produk premium yang sesuai dengan selera pasar lokal bagi konsumen. Pada Maret 2022, Hisense berhasil memenangkan "Dubai Quality Global Award", pengakuan resmi atas pencapaian luar biasa Hisense, serta kontribusi positif terhadap pemulihan dan pembangunan ekonomi lokal.


Maka, 2022 menjadi tahun penting lain dalam skema perkembangan Hisense di Timur Tengah. Tahun ini, Hisense mendirikan gerai unggulan pertama di Dubai, serta berencana membuka empat gerai unggulan lain di Timur Tengah pada 2022. "Hisense ingin memanfaatkan gerai unggulan yang berstandar premium untuk meningkatkan citranya sebagai perusahaan multinasional yang tepercaya dengan produk papan atas dan teknologi mutakhir," jelas Ou.


Piala Dunia FIFA Qatar 2022TM: Motor Pertumbuhan Penting dalam Globalisasi Hisense

Kiprah sebagai sponsor Piala Dunia FIFA Qatar 2022TM merupakan pencapaian penting dalam strategi globalisasi Hisense. Setelah Piala Dunia FIFATM digelar pertama kalinya di Timur Tengah, Hisense ingin mempererat hubungan dengan pelanggan di Timur Tengah, serta semakin meningkatkan profil merek globalnya lewat kerja sama dengan FIFA.


Misalnya, Hisense membantu Doha membangun sistem transportasi pintar dengan memanfaatkan teknologi B2B. Proyek ini pun bermanfaat selama kompetisi berlangsung, menjamin arus lalu lintas yang efisien berdasarkan data GPS dan fitur pemantauan video seketika.


Bagi Hisense, kerja sama sponsor dengan Piala Dunia FIFA TM tak sekadar keputusan biasa dalam pemasaran. Hal ini juga menjadi cara penting untuk menjalin hubungan yang autentik dengan pelanggan global lewat olahraga yang menjunjung semangat universal dan mengatasi kendala bahasa. (Tim liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini