KALBARNEWS.CO.ID (QINGDAO) -- Selama empat tahun terakhir, Hisense secara
berturut-turut mensponsori Piala Dunia FIFA Rusia 2018TM dan Piala Dunia FIFA Qatar 2022TM, membuktikan keunggulan yang kian optimal, dan
proses globalisasi yang bertambah luas. "Dengan mensponsori Piala Dunia
FIFATM dan turnamen
sepakbola papan atas lain, Hisense membuktikan visinya tentang sports marketing yang
dirancang secara individual, serta komitmen kuatnya dalam membangun kerja sama
multinasional," ujar Dr. Lan Lin, President, Hisense Group. Jumat (16 Desember 2022). Hisense Jadi Sponsor Piala Dunia FIFA™: Perpaduan Ideal Antara Hisense dan Sepakbola
Sepakbola sebagai Fokus Strategi Kerja sama Sponsor Hisense
Sepakbola
dan TV selalu memiliki kaitan erat. Sejarah tayangan sepakbola di televisi
diawali pada 1937. Sejak itu, berbagai generasi dari teknologi penyiaran dan
layar TV berperan besar meningkatkan popularitas cabang olahraga tersebut.
Hisense menganggap sepakbola sebagai unsur yang tak terpisahkan
dari strategi sports marketing, tak hanya karena konsumen dapat
menikmati teknologi terbaik dari Hisense TV sambil menyaksikan pertandingan
seru, namun juga mengingat kerja sama yang terjalin dengan ajang unggulan
seperti Piala Dunia FIFATM berpotensi meningkatkan profil merek
sehingga Hisense semakin dikenali berbagai orang. Setelah mensponsori Piala
Dunia FIFA Rusia 2018™, profil merek Hisense di luar negeri pun meningkat
sebesar 6 pps.
Setelah
15 tahun berkiprah dalam sports marketing, Hisense juga
mengembangkan pendekatan khasnya dalam kerja sama sponsor sepakbola. Selain
turnamen sepakbola yang digelar setiap empat tahun, Hisense turut mengadopsi
skema kerja sama sponsor di wilayah tertentu. Tujuannya, memperoleh sambutan
positif di setiap pasar. Di Eropa, misalnya, Hisense menjadi sponsor
resmi Paris Saint-Germain FC, serta menjalin kemitraan selama dua tahun
bersama Leeds United di Premier League. Jutaan penggemar dan arus pengunjung
yang masif dalam ajang-ajang olahraga ini menghasilkan potensi besar dalam
reputasi merek. Dengan demikian, Hisense dapat memasuki fase baru
internasionalisasi.
Kemitraan
Sukses Hisense bersama FIFA
Pada April 2017, Hisense menjalin kerja sama pertama dengan
FIFA, dan selama lima tahun berikutnya, kemitraan ini berkembang menjadi kerja
sama yang semakin erat dan saling menguntungkan: Misalnya, FIFA mengundang
Hisense untuk melakukan peningkatan teknologi secara besar-besaran dalam
teknologi siaran langsung dan produk layar TV. Contoh lainnya, Hisense turut
meluncurkan produk yang dirancang khusus untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022TM,
dilengkapi sederet teknologi seperti Movement Compensation (MEMC), Sports Mode,
dan Player Recognition, sehingga meningkatkan pengalaman konsumen ketika
menonton pertandingan. Produk ini bahkan mencatat kinerja yang luar biasa dari
sisi penjualan dan jangkauan global.
Sports
marketing merupakan dan akan terus
menjadi cara efektif untuk mencapai target perkembangan jangka panjang Hisense.
Didukung produk premium dan terobosan teknologi secara berkesinambungan,
Hisense kian gencar meningkatkan budaya perusahaan, serta mencapai pertumbuhan
merek dengan memanfaatkan kekuatan olahraga. (Tim Liputan)
Editor : Aan