Fusion Worldwide Mengumumkan Pembukaan Perdana atas Fasilitas Prosemi

Editor: Redaksi author photo

Fusion Worldwide Mengumumkan Pembukaan Perdana atas Fasilitas Prosemi
KALBARNEWS.CO.ID (BOSTON) -- Fusion Worldwide, distributor sumber pasar terbuka global utama untuk produk elektronik, hari ini mengumumkan pembukaan perdana atas fasilitas baru untuk anak perusahaannya, Prosemi Pte. Ltd. ("Prosemi"), rumah pengujian komponen elektronik berskala besar eksklusif, yang berlokasi di Singapura. Kamis (22 Desember 2022).

Didirikan pada tahun 1998 dan diakuisisi oleh Fusion Worldwide pada Februari 2022, Prosemi telah membangun reputasi di antara CM dan OEM terbesar di dunia untuk pengujian komponen elektronik serta menyediakan layanan pembakaran, pita & gulungan, dan pemrograman Ic

Fasilitas baru yang diperluas menyempurnakan standar kinerja melalui investasi pada teknologi baru dan kemampuan untuk mendukung para pelanggan di seluruh dunia, memastikan kualitas serta kecepatan untuk pengujian komponen elektronik. Layanan pengujian yang baru tersedia di fasilitas ini meliputi pemindaian batas JTAG (IEEE Std 1149.1) untuk mengevaluasi logika tersemat khusus dari sirkuit terpadu, selain rangkaian penawaran layanan Prosemi yang sudah diperluas. Ekspansi mendatang di fasilitas ini akan mencakup pengujian rentang suhu, pengujian IC manajemen daya tinggi dan menengah, serta analisis analitik tambahan melalui CSAM. Fasilitas ini juga telah meningkatkan serta sekarang mempertahankan inventaris besar kantong pengangkut dan pita khusus serta standar guna mendukung pemitaan dan penggulungan untuk berbagai komponen.

"Dedikasi sumber daya kami terhadap fasilitas dan teknologi yang lebih baik, dipadukan dengan pengetahuan serta keahlian berdasarkan basis data kami yang luas dari hasil dan analisis pengujian, menunjukkan pengabdian kami untuk menawarkan solusi terbaik guna mendukung para pelanggan kami," ujar SC Lee, Supply Chain Quality Director untuk APAC, Fusion Worldwide.  

Kemampuan dan fitur utama fasilitas Prosemi:

·  Waktu pemrosesan yang dipersingkat: Waktu penyelesaian pengujian komponen elektronik diperpanjang sampai delapan minggu selama pandemi COVID-19 dan fluktuasi penawaran serta permintaan diperkirakan akan tetap terjadi ke depannya. Fasilitas Prosemi menurunkan waktu pemrosesan pengujian menjadi hanya 2-7 hari, secara drastis mengurangi waktu tunggu pelanggan.

·  Beragam penawaran layanan: Prosemi menawarkan pengujian autentisitas seperti inspeksi visual eksternal secara mendetail, uji pelarut untuk pengecatan dan pelapisan ulang, inspeksi radiologi, evaluasi lapisan timbal, analisis internal dekapsulasi, Pemindaian Mikroskopi Elektronik hingga 100.000x dengan Analisis Energy Dispersive X-Ray (EDX), Spektroskopi Inframerah Transformasi Fourier, solderbilitas, serta pengujian kelistrikan yang komprehensif. Prosemi juga menawarkan layanan seperti Pita & Gulungan, Pembakaran, Pemrograman IC, Penandaan dengan Laser, dan Penyortiran.

·  Fasilitas baru seluas 26.500 kaki persegi: Fasilitas baru ini memungkinkan kapasitas yang lebih besar dan kemampuan yang diperluas untuk mendukung teknologi pengujian lanjutan yang mengakselerasi inovasi pelanggan di seluruh dunia. Fusion/Prosemi mengurus salah satu basis data pencetakan terbesar di industri serta salah satu basis data terbesar dari inspeksi dan analisis komponen elektronik.

·  Didukung oleh Fusion Worldwide: Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman menguji komponen elektronik, kemampuan Prosemi, yang dipadukan dengan komitmen Fusion Worldwide terhadap kualitas dan standar, menciptakan basis data pengujian yang sangat berharga serta komprehensif. Para pelanggan Fusion Worldwide juga mendapatkan manfaat dengan menggunakan penyedia solusi tunggal dari hulu ke hilir untuk mendukung mereka melalui seluruh proses pembelian, pengujian, pemenuhan, dan logistik komponen.

Selain itu, semua gudang Fusion Worldwide telah mematuhi ESD, tersertifikasi ANSI ESD S20.20, AS9120, AS6081, ISO 9001, dan ISO 14001 untuk mendukung berbagai industri serta teknologi yang lebih luas.

"Investasi di fasilitas baru Prosemi mencerminkan dedikasi kami untuk menciptakan peluang pertumbuhan karier, memajukan pengetahuan dalam verifikasi autentisitas, serta memperluas standar kemampuan dan kinerja Prosemi," ujar Paul Romano, COO, Fusion Worldwide. "Dengan langkah tersebut, kami melanjutkan kontribusi kami terhadap ekonomi setempat di Singapura dan memperluas jumlah talenta global kami."

Prosemi , yang berlokasi di Singapura, menyediakan layanan dan pengujian autentisitas kepada OEM dan CEM. Selama lebih dari 20 tahun, perusahaan ini telah menjadi sumber tepercaya untuk pengujian komponen elektronik dan memastikan kualitas bagi para pelanggan di seluruh dunia. 

Fusion Worldwide  telah menghabiskan lebih dari 20 tahun melayani sebagai penghubung penting di rantai pasokan pelanggan, menyelesaikan tantangan jangka pendek, dan menyediakan dukungan jangka panjang.

Fusion menawarkan solusi komprehensif bagi para pelanggannya di berbagai struktur vertikal termasuk komputasi, infrastruktur TI, otomotif, otomatisasi industri, elektronik konsumen, medis, dan lainnya. Komitmen Fusion pada inovasi teknologi berujung pada pengembangan Scout, sebuah alat data hak milik, yang melacak pergerakan industri supaya para pelanggan Fusion tetap mendapatkan informasi. 

Dengan akuisisi terbaru atas Prosemi, rumah uji elektronik terbesar di Singapura, Fusion kini menjadi perusahaan lengkap untuk pembelian produk atau layanan siap pakai yang digunakan oleh industri semikonduktor dan komponen elektronik, serta produsen peralatan asli dan kontrak. Berkantor pusat di Boston, Massachusetts, Fusion Worldwide telah tumbuh menjadi perusahaan global senilai $2,7 miliar, dengan hampir 600 karyawan di 18 fasilitas di seluruh Amerika, Eropa, dan Asia. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini