KALBARNEWS.CO.ID (VIETNAM) -- Pada 14 Desember
2022, Ecomobi resmi melansir platform Ecomobi Passio, mendukung
pelaku usaha meningkatkan pendapatan secara berkelanjutan, serta berkiprah di
pasar internasional.Rabu (21 Desember 2022).Ecomobi Passio Hadirkan Solusi Bisnis Komprehensif
Menurut Zippa,
orang umumnya melihat 4.000-10.000 iklan setiap hari. Pengguna pun kewalahan
menghadapi iklan dan kehilangan kepercayaan terhadap iklan konvensional. Di
sisi lain, pola belanja konsumen turut berubah:
· Pelanggan cenderung kian menaruh
kepercayaan pada komunitas. Hingga 92% konsumen mempertimbangkan rekomendasi
dari sosok yang dicintai dan digemarinya.
· Konsumen semakin sering menghabiskan
waktu pada platform konten terkini seperti Tiktok, Youtube, Podcast,...
· Konsumen ingin melakukan pembelian
lewat konten yang dibuat influencer media sosial.
Menurut statistik
dari Tomoson, program influencer marketing biasanya
meningkatkan pendapatan hingga 6,5 kali lipat dari anggaran biayanya. Jika
dibandingkan dengan kanal Pemasaran Digital lain, Influencer Marketing dianggap
sebagai kanal yang berkembang paling pesat bagi pelaku bisnis yang ingin
mengakuisisi pelanggan pada platform daring.
Meski demikian,
sebagian besar pelaku bisnis masih belum memanfaatkan format pemasaran ini
secara tepat, serta mengukur ROI pada seluruh kanal media sosial. Itu sebabnya,
platform Ecomobi Passio hadir, serta menghubungkan pelaku bisnis dengan
KOL terkemuka. Maka, Ecomobi Passio menyediakan solusi Influencer
Marketing yang lengkap agar berbagai merek dapat meningkatkan konversi
dan menambah pendapatan di era digital.
Prinsip Ecomobi
Passio: "Value First, Cost Later". Sebuah merek hanya
perlu mengeluarkan biaya ketika pelanggan membeli produk lewat tautan yang
dibuat KOL. Dengan demikian, setiap anggaran biaya yang dikeluarkan sebuah
merek menjadi lebih efektif.
Berbagai merek juga
dapat memilih KOL secara langsung, sesuai dengan citra merek dan anggaran biaya
berdasarkan data dari histori kinerja penjualan KOL. Dengan sistem yang
melibatkan lebih dari 300.000 Kreator Konten terkemuka di Asia Tenggara,
setiap KOL memiliki kanal media sosial terpopuler dengan jumlah follower terbanyak,
cocok untuk beragam produk dan segmen. Terlepas dari sebuah merek yang bergerak
di segmen pasar khusus atau seluruh segmen pasar, Ecomobi Passio menyediakan
strategi yang tepat bagi Anda. Aktivitas penjualan lewat superfan
community (pengguna akhir) KOL menjadi strategi pemasaran yang tepat
guna mengoptimalkan biaya dan memaksimalkan profitabilitas.
Di sisi lain,
pemasaran lewat KOL pada Ecomobi Passio adalah outsourcing yang
ideal. Hanya dengan satu sistem, sebuah merek akan menjaga aspek brand
safety, manajemen tersentralisasi, serta navigasi mudah.
Brand safety: Setelah memilih Influencer Marketing, KOL menjadi
sosok baru bagi sebuah merek. Agar mencapai efisiensi dan mengurangi risiko
bagi merek, Ecomobi Passio menyediakan daftar KOL tepercaya dengan data
penjualan yang sebenarnya. Maka, Anda tak akan menemui influencer dengan follower fiktif,
serta mengoptimalkan kontrak kerja sama dengan merumuskan panduan yang jelas.
Manajemen
tersentralisasi: Mengelola setiap hal: mulai dari memesan KOL, program
pemasaran, transaksi, pelaporan terperinci,…hanya dalam satu DASHBOARD
SCREEN. Sebuah merek dapat memantau kinerja penjualan KOL dan mengelola
perkembangan program pemasaran setiap saat.
Navigasi mudah:
Dengan Ecomobi Passio, sebuah merek mudah mengelola program pemasaran di setiap
lokasi, seperti platform e-commerce atau situs milik merek
tersebut tanpa mengganti platform. Keuntungan ini akan mengurangi beban kerja
dan menyederhanakan proses implementasi. Hasilnya, merek tersebut dapat
berfokus pada pengembangan produk atau perluasan skala usaha.
Saat ini, Ecomobi
Passio merupakan mitra strategis bagi lebih dari 10.000 merek ternama
di Asia Tenggara, seperti Tik Tok Shop, Tiki, Shopee, Lazada, DHC, Estee
Lauder,…Membantu berbagai merek menargetkan pelanggan lewat Influencer
Marketing dan mendorong pertumbuhan pendapatan secara berkelanjutan
setiap tahun. (Tim Liputan)
Editor : Aan