Diduga Panik Akibat Mesin Mati, Forklift Terbalik di Jembatan Kapuas II

Editor: Redaksi author photo

Diduga Panik Akibat Mesin Mati, Forklift Terbalik di Jembatan Kapuas II
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Satu unit mobil Forklift terbalik di atas jembatan Kapuas II, diduga sopir panik akibat mesin mati hingga kehilangan keseimbangan. Minggu (25 Desember 2022).

Kasat Lantas Polres Kubu Raya IPTU Apit Junaedi menjelaskan forklift ini dari arah simpang Brimob hendak menuju ke simpang kapur. Ketika akan menuruni Jembatan Kapuas II menuju simpang kapur mesin forklift tiba tiba mati sehingga sopir panik hingga kehilangan keseimbangan yang mengakibatkannya terbalik.

"Personil pada saat pengaturan mendapatkan info dari warga langsung menuju TKP dan melakukan pengaturan lalu lintas untuk memberikan rasa aman serta mengurai kemacetan. Kami segera melakukan evakuasi dengan meminta bantuan terhadap dump truk warga yang melintasi jembatan Kapuas II, Alhamdulillah warga tersebut mau membantu," katanya  

Apit menjelaskan evakuasi telah selesai dilakukan dan kondisi arus jalan kembali normal dan masyarakat pengguna jalan dapat meneruskan perjalanannya tanpa hambatan.

"Terhadap sopir Forklif dalam keadaan sehat dan tidak terdapat luka," sambungnya 

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade membenarkan kejadian tersebut, dan saat ini forklift sudah di evakuasi, kami Polres kubu Raya mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah membantu evakuasi forklift tersebut hingga arus lalu lintas kembali aman lancar.

"Diharapkan kepada masyarakat/supir yang hendak melakukan perjalanan upayakan mengecek kondisi kesehatan mesin kendaraan, upayakan maksimal. Sehingga kejadian serupa tidak terulang," tegas Ade. (Tim Liputan)

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini