Bupati Sugiri: Ponorogo Siap Menjadi Venue Muktamar

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sugiri: Ponorogo Siap Menjadi Venue Muktamar
KALBARNEWS.CO.ID (PONOROGO) - Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyatakan daerahnya, sekalipun masuk kategori kota kecil, siap dijadikan venue penyelenggaraan muktamar Muhammadiyah yang berskala nasional.

Hal itu disampaikan Sugiri pada akhir pidato sambutannya dalam pembukaan Muswil Muhammadiyah yang berlokasi di alun-alun kota Ponorogo, Sabtu (24 Desember 2022).

"Selamat datang di Ponorogo. Terimakasih Muhammadiyah Jawa Timur telah percaya Ponorogo menjadi venue Muswil," ucap Bupati Sugiri Sancoko dalam pidato sambutannya yang diselingi seloroh ringan.

Ia mengaku senang dan bangga, serta mengucapkan selamat dan terimakasih karena hajatan besar Muhammadiyah digelar di Ponorogo.

Namun menurutnya, Ponorogo tidak hanya siap menjadi lokasi penyelenggaraan muswil.

Lebih dari itu, daerah di Jawa Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah itu juga sangat siap untuk dijadikan lokasi penyelenggaraan muktamar Muhammadiyah secara nasional.

"Tak hanya Muswil, Ponorogo siap jadi tempat muktamar," ucapnya diiringi tawa dan tepuk tangan peserta

Ponorogo, lanjut Kang Giri, sapaan akrabnya, mendukung terselenggaranya Muswil ke 16 Muhammadiyah Jatim.

Sejalan dengan slogan muswil, ia pun mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk bersama-sama membumikan Islam yang berkemajuan, sekaligus memajukan Jawa Timur.

Hal ini sesuai tema yang diusung.

Pihaknya berharap muswil ini dapat menghasilkan pimpinan yang amanah, ikhlas, istiqamah, dan keputusan yang benar, layaknya matahari yang selalu bersinar.
(Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini