Bawaslu Gorontalo Utara Awasi Rekrutmen PPK Pemilu 2024

Editor: Redaksi author photo

Bawaslu Gorontalo Utara Awasi Rekrutmen PPK Pemilu 2024
KALBARNEWS.CO.ID (GORONTALO) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengawasi pelaksanaan rekrutmen panitia pemilihan kecamatan (PPK) oleh KPU setempat dalam rangka Pemilu 2024. Selasa (6 Desember 2022).

"Kami mengawasi pelaksanaan perekrutan ini, sesuai dengan Peraturan Bawaslu Nomor 5 Tahun 2022 tentang Pengawasan Tahapan Penyelenggaraan Pemilu, termasuk pengawasan PPS dan KPPS," kata Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Gorontalo Utara Yanti Halalangi.

 Pengawasan melekat pun dalam pelaksanaan tes tertulis dengan sistem computer assisted test (CAT) di dua lokasi (SMK 1 dan SMP Negeri 1 Gorontalo Utara) sejak pukul 08.00 hingga 17.00 WITA.

"Kami mengawasi perekrutan ini dengan harapan pelaksanaannya berlangsung transparan dan menghasilkan PPK di 11 kecamatan yang berkualitas," katanya.

Selain itu, lanjut dia, tidak bermasalah dengan integritas dan netralitas atau tidak terlibat dalam partai politik.

Menurut dia, kriteria tersebut sangat penting mengingat kinerja para PPK sangat diandalkan dalam menyukseskan pelaksanaan pemungutan suara.

"Kami optimistis pengawasan dalam proses rekrutmen PPK ini akan mendukung suksesnya pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, khususnya di daerah ini," katanya.

Ia mengatakan bahwa pihak KPU setempat sangat kooperatif dalam kegiatan pengawasan tersebut
. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini