97 Mahasiswa Bulukumba Terima Beasiswa Berprestasi di HUT ke 77 PGRI

Editor: Redaksi author photo

97 Mahasiswa Bulukumba Terima Beasiswa Berprestasi di HUT ke 77 PGRI
KALBARNEWS.CO.ID (MAKASAR) - Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Sulsel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyerahkan beasiswa berprestasi kepada 97 mahasiswa pada HUT ke-77 PGRI di tribun Stadion Mini Bulukumba, Rabu (21 Desember 2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba Andi Buyung Saputra mengemukakan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan program pemerintah yang menyiapkan 97 orang penerima beasiswa, dengan nilai masing-masing Rp1 juta.

"Sebelumnya kita sudah bagikan persyaratannya. Kemudian, kita sudah umumkan hasilnya. Setelah itu, kita serahkanlah beasiswa itu pada rangkaian acara HUT PGRI ini," ujarnya.

Ia menerangkan, anggaran beasiswa menggunakan APBD Bulukumba tahun 2022 dan mekanisme pemberiannya diatur melalui Peraturan Bupati (Perbub).

Selain itu, program beasiswa ini juga sebagai bagian dari upaya Pemkab Bulukumba untuk mewujudkan generasi emas.

"Insya Allah tahun depan kita akan tingkatkan kuotanya, tapi khusus untuk beasiswa berprestasi di kampus-kampus yang terakreditasi di Sulsel maupun di luar Sulsel. Kalau beasiswa tidak mampu kan, ada di Dinas Sosial," kata Andi Buyung Saputra.

Sementara, penerima beasiswa mahasiswa berprestasi Andi Ahmad Alfarabi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bulukumba sebab beasiswa ini, akan lebih memotivasi semangat belajarnya.

"Beasiswa ini, juga bisa lebih memotivasi kami untuk betul-betul fokus menuntut ilmu di perguruan tinggi. Sekaligus sebagai tantangan untuk mempertahankan prestasi," katanya.

Mahasiswa semester 3 Fakultas Hukum Unhas ini mengaku mengusulkan beasiswa berprestasi dengan melampirkan transkrip nilai semester sebelumnya.

"Nilai Indeks Prestasi saya pada semester sebelumnya, yaitu 4.00," kata Ahmad Alfarabi.

Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Bina Adinata Bulukumba Nurul Fikriyah Usman yang juga menerima beasiswa berprestasi ikut menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bulukumba.

Menurutnya dengan adanya beasiswa ini, akan memompa semangatnya untuk fokus belajar dan mempertahankan prestasi akademiknya.

"Alhamdulillah Indeks Prestasi 4.00. Intinya saya belajar dengan baik. Selalu hadir saat kuliah dan rajin mengerjakan tugas," ujar Nurul.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini