488 Bintara Lulusan SPN Polda Sumut Dilantik

Editor: Redaksi author photo

488 Bintara Lulusan SPN Polda Sumut Dilantik
KALBARNEWS.CO.ID (MEDAN) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin upacara penutupan, pelantikan dan pengambilan sumpah 488 Bintara Polri Tahun 2022 di Lapangan Upacara Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Rabu (21 Desember 2022).

Dalam pengarahannya Kapolda Sumut mengatakan, dengan selesainya Pembentukan Bintara, maka bertambah jumlah personel Polri khususnya Polda Sumut yang dapat melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

"Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak saya Bintara yang telah melaksanakan pendidikan selama 5 bulan dan telah dibentuk menjadi Bintara Polri," ucapnya.

Panca juga menyampaikan harapannya, dengan adanya pembentukan Bintara Polri ini, kepada semua anak-anak agar mampu meraih kepercayaan publik, jangan sakiti rakyat dan layani dengan hati yang ikhlas.

Kapolda juga menyampaikan bahwa Polri berada pada negara demokrasi dimana rakyat pemegang kekuasaan tertinggi, tingkat kepercayaan masyarakat juga harus tinggi terhadap Polri sebagai pelindung, dan pengayom masyarakat.

Ia juga berpesan agar selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam pelaksanaan tugas, pegang teguh nilai Tribrata, Catur Prasetya, serta jaga nama baik Polri.

"Perkuat sinergi soliditas dengan rekan TNI, Pemda dan instansi terkait untuk situasi yang kondusif. Tingkatkan pengetahuan terhadap perkembangan teknologi, dan ingat teruslah berbuat baik," kata Kapolda Sumut.

Upacara tersebut juga dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut serta para pengurus Bhayangkari Daerah Sumut.
(Tim Liputan)

Editor : Aan
 

Share:
Komentar

Berita Terkini