KALBARNEWS.CO.ID (BEIJING) -- Pada 14 November
mendatang, Regional Comprehensive Economic Partnership Member States
International Trade Digital Expo, digelar oleh China Chamber of
International Commerce (CCOIC) dan ZhongZhan Information Cooperation Data
Service Company, dibuka secara virtual pada "CCPIT cloud exhibition
platform" Senin (14 November 2022).Regional Comprehensive Economic Partnership Member States International Trade Digital Expo
Pameran ini menampilkan berbagai perusahaan Tiongkok sebagai aktor utama yang memenuhi kebutuhan pembeli di Jepang, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, dan 10 negara ASEAN. Di sisi lain, acara ini memanfaatkan platform pameran digital untuk memberikan sarana negosiasi daring dan layanan penjajakan kerja sama bisnis yang akurat bagi perusahaan.
Menurut perkiraan, lebih dari 15.000 pembeli akan berkunjung dan
berinteraksi secara virtual. Pameran mencakup sektor tekstil dan busana, serta
intelligent manufacturing, energi baru dan peralatan energi, otomotif dan suku
cadang, peralatan electromechanical, bahan bangunan, teknologi canggih,
perdagangan jasa, e-commerce dan bidang lain. Pameran ini juga menggelar 13
zona, termasuk zona pameran "Chinese Brand" yang menghadirkan
berbagai perusahaan, serta produk dan layanan asal Tiongkok sekaligus
menampilkan reputasi dari merek-merek Tiongkok; Di zona pameran "Service
Trade", perusahaan yang bergerak di sektor perdagangan jasa lebih
ditonjolkan, dan sejumlah upaya dijalankan guna mempromosikan "jasa
Tiongkok" di pasar dunia, serta terintegrasi dengan rantai industri,
rantai nilai, dan rantai logistik global.
Saat ini, metode digital yang memadukan kanal daring dan luring tengah menjadi kebiasaan baru di industri pameran. Maka, China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT) terus mendukung perusahaan Tiongkok "meraih pesanan" dan "menstabilisasi perdagangan luar negeri".
Langkah CCPIT ini mengandalkan pengalaman luasnya dalam menyelenggarakan pameran digital, serta memanfaatkan keunggulan platform "CCPIT cloud Exhibition" untuk memperlihatkan pencapaian pembangunan Tiongkok, kerja sama ekonomi dan perdagangan antara Tiongkok dan Jepang, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, dan 10 negara ASEAN. Di saat bersamaan, CCPIT memperkenalkan iklim usaha di sejumlah kabupaten relevan, menerjemahkan kesepakatan perdagangan bebas terkait, indeks ekonomi global dan friksi perdagangan, serta informasi penting lainnya.
Di pameran ini, enam sesi
penjajakan kerja sama bisnis akan berlangsung di sektor-sektor seperti bahan
tekstil dan produk kapas Xinjiang, intelligent manufacturing, energi baru dan
peralatan energi, otomotif dan suku cadang sepeda motor, bahan bangunan, serta
peralatan electromechanical. Tujuannya, membantu perusahaan Tiongkok menjalin
komunikasi daring dengan politisi dan pebisnis di Jepang, Korea
Selatan, Australia, Selandia Baru, dan 10 negara ASEAN. Pameran ini
digelar selama 10 hari dan berakhir pada 23 November 2022. (Tim Liputan)
Editor : Aan