Porprov Ke-XIII : Jaring Atlet Untuk Kancah Nasional

Editor: Redaksi author photo

 Porprov Ke-XIII : Jaring Atlet Untuk Kancah Nasional
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)  - Derasnya hujan tak menyurutkan semangat para kontingen perwakilan dari 14 kab/kota yang ada di Kalbar untuk turut memeriahkan Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat ke-XIII Tahun 2022. Bertempat di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., membuka kegiatan tersebut, Sabtu Siang (19 November 2022).

Mengawali sambutannya, Gubernur memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet dan kontingen yang akan tampil di Porprov ke-XIII Tahun 2022 ini

"Hujan ini salah satu satu ujian bagi atlet, ini juga merupakan salah satu indikator kesuksesan yakni disiplin, yang mana atlet berhujan-hujan inilah yang dianggap disiplin," apresiasi Gubernur kepada para atlet yang tetap berdiri walaupun turun hujan lebat.

Gubernur menambahkan terkait indikator kesuksesan yakni skill atau kemampuan, jika kemampuan atlet Kalbar terus dibina, maka tidak ada hal yang tidak mungkin, atlet Kalbar akan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya harap Kalbar bisa mewarnai para atlet-atlet yang amatir maupun profesional dan dapat mewakili Indonesia di kancah olahraga dunia, mari bersama kita wujudkan," harap Sutarmidji.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gubernur berpesan kepada para kontingen, wasit maupun para pengurus dapat bersikap jujur, adil dan sportif dalam mensukseskan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi ke-XIII Tahun 2022 ini.

"Semoga kita semua bisa mewujudkan kegiatan Porprov ini dengan jujur, adil dan sportif serta mengedepankan kebersamaan. Jangan jadikan arena sepak bola atau arena futsal jadi pertarungan tinju," pesan pria kelahiran pontianak ini.

Selain membuka Porprov Tahun 2022, Gubernur juga memberikan hadiah kepada Kontingen Kabupaten Kapuas Hulu yang dianggapnya sangat disiplin walaupun hujan turun deras membasahi seluruh pakaian mereka. 

Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Wagub Kalbar), Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan Ketua Umum KONI Kalbar, H. Fachrudin Drajat Siregar, Forkopimda Kalbar, Anggota DPD RI Erlinawati, S.H., M.AP., Bupati dan Wali Kota seluruh Kalbar serta Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si.,Jajaran Bank Kalbar beserta seluruh panitia penyelenggara.(BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini