Pengguna Jalan Di Pontianak Tewas Tertembus Peluru Nyasar, Ini Penjelasan Kapolda Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Seorang pengguna jalan dipersimpangan Pos Lantas Garuda jalan Tanjungpura atas nama Suwardi menjadi korban peluru nyasar seorang Anggota Polisi Lalulintas (Polantas) Polresta Pontianak yang sedang membersihkan senjata jenis pistol di Pos Penjagaanya Di Pospol Garuda Jalan Tanjungpura Pontianak pada hari Rabu (02 November 2022).

Dalam Keterangan Persnya Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M menjelaskan peristiwa naas tersebut berawal ketika Anggota Satlantas berinisial FM dan rekan kerjannya berinisial DK, kemudian sekitar pukul 11:30 Wib, FM bermaksud membersihkan Senjatanya.

“Setelah melaksanakan tugas rutin mengatur Lalulintas, FM beristirahat dan melakukan pembersihan senjatanya yang sehari sebelumnya terkena hujan, Ia khawatir senjatanya itu berkarat, dengan peralatan membersihkan ia kemudian membersihkan senjata di Pos Polisi Garuda,” terang Kapolda.

Kapolda Kalbar mengatakan disaat Anggota Satlantas tersebut membersihkan senjatanya tiba-tiba meletus menembus triplek dinding pos dan Sang Anggota Satlantas itupun tak menyadari jika peluru senjatanya tersebut mengenai pegemudi kendaraan yang melintas di sekitar Pos Polisi tersebut.

Atas peristiwa tersebut dikabarkan korban peluru nyasar anggota Satlantas tersebut atas nama Suwardi dikabarkan meninggal Dunia.

“Saya atas Nama Kapolda Kalbar meminta maaf kepada korban atas nama Bapak Suwardi, dan kepada Anggota tersebut akan kami proses Pidana dan Kode Etik dan akan segera ditindak lanjuti oleh Propam Polda Kalbar, Sekali lagi kami atas nama Polda Kalbar sangat menyesali kejadian ini dan mohon maaf sebesar-besarnya dan segala pembiayaan perawatan korban sepenuhnya kami akan menanganinya,” tegas Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro.  (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini