Pendidikan Agama Pondasi Penting Pembangunan Daerah

Editor: Redaksi author photo

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyebut pendidikan keagamaan sebagai pondasi penting dalam pembangunan daerah. Karena itu, ia mensyukuri keberadaan Taman Pendidikan Alquran, madrasah, dan pondok pesantren di Kubu Raya yang jumlahnya terbanyak se-Kalimantan Barat. Selasa (15 November 2022)

“Kita yakin dengan visi religius. Kenapa? TPA dan madrasah kita terbanyak di Kalimantan Barat. Adapun pondok pesantren kita terbanyak se-Pulau Kalimantan. Itu aset yang luar biasa,” ujar Bupati Muda saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Jeruju Besar di Lapangan Voli Dusun Karya Utama Desa Jeruju Besar. 

Muda menyebut entitas keagamaan sebagai aset yang berharga. Sebab menurutnya hal itu akan menjadi pondasi yang memperkuat elemen-elemen masyarakat. 

“Ini kan dalam rangka kita membentengi generasi dari berbagai gangguan. Apalagi kalau aktivitas seperti MTQ ini dihidupkan terus. Sehingga semua mencintai agama dan punya daya juang untuk bisa terus belajar agar dalam kehidupan sehari-hari ini dapat selalu dijaga. Inilah benteng-benteng yang menjaga anak-anak kita,” tuturnya.

Secara khusus Muda memuji kultur keagamaan yang sangat kental di Desa Jeruju Besar. Ia mengungkapkan ajang-ajang bernuansa religius sejak dulu selalu berlangsung semarak di Jeruju Besar. Termasuk MTQ desa, di mana dari sana Desa Jeruju Besar berhasil menyumbangkan lima personel yang memperkuat kafilah Kubu Raya di MTQ tingkat provinsi.

“Jeruju Besar ini penyumbang qari-qariah yang luar biasa di tingkat provinsi. Saya berterima kasih karena ada lima qari dari Jeruju Besar dan semuanya berhasil meraih prestasi di ajang MTQ tingkat provinsi kemarin,” ucapnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini