Keandalan Pasokan Listrik Sambut BIMP-EAGA Dan Wapres RI Dimaksimalkan

Editor: Redaksi author photo

Keandalan Pasokan Listrik Sambut BIMP-EAGA Dan Wapres RI Dimaksimalkan

KALBARNEWS.CO ID (PONTIANAK) - Keandalan pasokan listrik menyambut perhelatanpertemuan tingkat menteri Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippine East ASEAN Growth Area (BIMP - EAGA) dan Wapres RI, KH. Ma'ruf Amin di Kota Pontianak terus dimaksimalkan sehingga dapat berjalan lancar tanpa kendala di lapangan. Senin (21 November 2022).

"Untuk keandalan pasokan listrik di Kota Pontianak terutama di sejumlah lokasi kegiatan BIMP-EAGA dan lokasi kunjungan kerja Wapres RI menjadi perhatian khusus kami. Kami akan memaksimalkan keandalan tersebut," ujar Senior Manager Distribusi PLN UID Kalbar, Muhammad Choliq Fadli di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan upaya untuk menghadirkan keandalan pasokan listrik dalam kegiatan BIMP-EAGA di antaranya melakukan inspeksi peralatan PLN yang menyuplai kegiatan.

"Kami juga sudah menyusun standar operasional untuk memastikan suplai listrik dan kehandalannya di lokasi kegiatan tetap terjaga dengan baik," jelas dia.

Ia menambahkan selain inspeksi peralatan pihaknya juga akan menghadirkan instalasi dan genset di lokasi acara. Hal itu juga untuk memastikan upaya khusus agar pasokan listrik bisa hadir dengan baik.

"Sejauh ini ada empat genset kami siapkan untuk menyiapkan antisipasi terhadap kendala pasokan listrik tersebut. Untuk personel ada 40 orang yang disiagakan mengawal kegiatan BIMP-EAGA," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat juga untuk mendukung kehandalan pasokan listrik ke konsumen termasuk dalam momen BIMP-EAGA.

"Kami berharap untuk bersama menjaga kehandalan pasokan listrik seperti tidak bermain layang - layang karena menjadi satu di antara faktor listrik padam. Kemudian jika ada petugas kami ingin memangkas pohon masyarakat yang berpotensi menimpa jaringan maka izinkan untuk memotongnya atau memangkasnya," ucap dia.

Perhelatan tingkat menteri BIMP-EAGA tersebut akan berlangsung di Kota Pontianak mulai 23 sampai 26 November 2022. Sementara untuk kunjungan kerja Wapres RI dijadwalkan pada 23 November 2022. Sejauh ini pemerintah daerah dengan melibatkan para pihak terus mematangkan persiapan agar semua berjalan lancar dan maksimal.
(Tim liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini