Bupati Muda Buka MTQ Desa Jeruju Besar

Editor: Redaksi author photo

 Bupati Muda Buka MTQ Desa Jeruju Besar 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyebut Desa Jeruju Besar sebagai penyumbang qari-qariah berprestasi bagi daerah. Muda mengatakan, pada MTQ XXX tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang, beberapa waktu lalu, terdapat lima qori dari Jeruju Besar yang berhasil mengukir prestasi untuk kafilah Kubu Raya. 

Pernyataan itu disampaikan Bupati Muda saat membuka MTQ tingkat Desa Jeruju Besar. Atas sumbangsih itu, Muda pun berterima kasih kepada Desa Jeruju Besar. Selasa (15 November 2022).

“Jeruju Besar ini penyumbang qari-qariah yang luar biasa di tingkat provinsi. Saya berterima kasih karena ada lima qari dari Jeruju Besar dan semuanya berhasil meraih prestasi di ajang MTQ tingkat provinsi kemarin,” ujarnya saat membuka MTQ Desa Jeruju Besar di Lapangan Voli Ivojeb Dusun Karya Utama, Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap. 

Secara khusus, Bupati Muda memuji kultur keagamaan yang sangat kental di Desa Jeruju Besar. Hal itu dibuktikan dengan ajang-ajang bernuansa religius yang sejak dulu selalu berlangsung semarak di Jeruju Besar. 

Kentalnya kultur keagamaan di Jeruju Besar diharapkan Muda bisa terus dipertahankan. Sebab menurutnya, hal itu akan dapat membentengi generasi muda dari berbagai pengaruh negatif. 

“Ini kan dalam rangka kita membentengi generasi dari berbagai gangguan. Apalagi kalau aktivitas seperti MTQ ini dihidupkan terus. Sehingga semua mencintai agama dan punya daya juang untuk bisa terus belajar agar dalam kehidupan sehari-hari ini dapat selalu dijaga. Inilah benteng-benteng yang menjaga anak-anak kita,” tutupnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini