BBCCC - Sing Against Drugs, Tanamkan Bahaya Narkoba Sedari Dini Melalui Nyanyian

Editor: Redaksi author photo

 BBCCC - Sing Against Drugs, Tanamkan Bahaya Narkoba Sedari Dini Melalui Nyanyian
KALBARNEWS.CO.ID (BALI) - Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) bekerja sama dengan Bandung Choral Society kembali menggelar Choral Competition "BNN RI Bali Christmas Choral Competition" (BBCCC) dengan tema Sing Against Drugs pada 24 s.d. 26 November, di GBI Rock Kuta, Badung, Bali. Kamis (24 November 2022).

Seruan perang melawan narkoba, War On Drugs, melalui seni pagelaran paduan suara yang kedua kalinya di tahun 2022 ini dibuka secara resmi oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, dengan didampingi oleh Wakil Gubernur Bali, Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si., atau biasa disebut Cok Ace, beserta Forkompinda Bali, dan Gembala Sidang GBI Rock Kuta Bali, Pdm. Antonius Aribowo.

Dalam sambutannya, Kepala BNN RI mengatakan bahwa ancaman bahaya narkoba tidak lagi pandang bulu, dan menyanyi adalah cara yang paling mudah untuk mengajak masyarakat menanamkan sedari dini bahwa narkoba berbahaya, musuh negara, musuh rakyat, musuh kita semua, sesuai dengan lirik lagu Mars BNN RI yang menjadi lagu wajib seluruh peserta pada kompetisi menyanyi ini.

"Jadi dari anak kecil, SMP, SMA, pemudi, pemuda, di lembaga pemasyarakatan, polisi, TNI, lawyer, ibu-ibu, dan lainnya menggelorakan bersama bahwa narkoba adalah musuh bersama yang dapat menjerat semua lapisan karena narkoba tidak memandang strata dan usia yang terlibat pun fantastis mulai dari usia dini hingga tua", ujar Kepala BNN RI.

Sementara itu Pdm. Antonius Ariwibowo, Gembala Sidang GBI Rock Kuta Bali, menyatakan berbangga dan bersuka cita atas kepercayaan BNN RI yang telah menjadikan GBI Rock Kuta sebagai bagian dari penyelenggaraan BBCCC selama tiga hari kedepan.

BBCCC digagas oleh Direktorat Informasi dan Edukasi Deputi Bidang Pencegahan BNN RI dengan tujuan menggelorakan semangat kebangsaan untuk turut serta dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui seni paduan suara.

Kompetisi bertaraf nasional ini diikuti oleh 335 orang peserta dari masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa yang terdiri dari 18 tim yang didampingi oleh 14 BNN Provinsi dengan 4 kategori kompetisi, yaitu anak, remaja, dewasa, dan universitas.

Kompetisi Bali Christmas Choral memperebutkan total hadiah sebesar Rp 57 juta, terdiri dari sertifikat, medali, trofi, dan uang pembinaan.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini