Pemerintah Percepat Penyaluran BSU Bagi Pekerja Di Daerah Terpencil

Editor: Redaksi author photo

Pemerintah  Percepat Penyaluran BSU Bagi Pekerja Di Daerah Terpencil
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Kementerian Ketenagakerjaan berupaya mempercepat penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) tahun2022 bagi pekerja di daerah terpencil yang kesulitan mengakses pelayanan perbankkan. Sabtu  (8 oktober 2022)

Berdasarkan hasil evaluasi penyaluran BSU 2020 dan 2021 Kementerian Ketenagakerjaan berupaya memperbaiki penyaluran subsidi upah bagi pekerja yang tinggal jauh dan fasilitas bank sehingga membutuhkan waktu dan ongkos untuk mengambil bantuan.

Oleh karena itu pemerinta bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk menyalurkan subsidi upah kepada pakerja yang berada di daerah terpencil dan pekerja yang belum punya rekening di bank anggota Himbara. 

Di samping mempercepat penyaluran Kementerian Ketenagakerjaan mengupayakan penyaluran subsidi upah akuntabel dan tepat sasaran.

Menurut Peraturan Pemerintah  Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun2022, Kementerian harus memastikan penerima BSU belum menerima bantuan lain dari pemerintah, termasuk bantuan dari Program Kartu Prakerja, program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Kementerian melakukan penyaringan dan pemadanan data yang cukup memakan waktu untuk memastikan akurasi data calon penerima BSU 2022.

Share:
Komentar

Berita Terkini