Korban Banjir di Lingkungan Liku Terima Bantuan

Editor: Redaksi author photo

Korban Banjir di Lingkungan Liku Terima Bantuan
KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Polres Sanggau terus memantau banjir di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Bahkan Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana turun langsung bersama anggotanya untuk meninjau warga yang terdampak Banjir.

Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana didampingi Wakapolsek Kapuas Iptu Subardi beserta Anggota menyusuri wilayah banjir di lingkungan Liku, Kelurahan Beringin. Menggunakan perahu, ia juga membantu meringankan beban warga terdampak banjir. Satu persatu rumah warga terdampak banjir didatangi. Jumat (14 oktober 2022) .

Iptu Heri Triyana memberikan bantuan paket mie instan kepada warga terdampak. Total ada 56 paket mie instan yang diberikan Heri Triyana untuk warga di lingkungan Liku.

“Kami dari Polsek Kapuas memberikan sedikit bantuan kepada warga terdampak banjir di lingkungan Liku. Semoga bantuan mie instan ini bermanfaat, sedikit bisa mengurangi beban masyarakat di saat banjir seperti ini,” ucap Iptu Heri Triyana.

Kapolsek Kapuas juga berpesan kepada warga agar memperhatikan keselamatan diri dan keluarga. Termasuk menjaga barang-barang atau dokumen berharga agar tidak rusak.

“Terutama arus listrik, pastikan sambungan listrik di dalam rumah aman, tidak terkena air. Begitu juga dengan barang-barang berharga, simpan di tempat yang aman,” pesannya.

Iptu Heri Triyana mengatakan Pemerintah Kabupaten Sanggau akan menjadikan Gedung Pertemuan Umum sebagai tempat pengungsian.

“Jika debit air terus naik, persiapkan dari sekarang untuk mengungsi. Pemkab Sanggau sedang mempersiapkan tempat pengungsian di Gedung Pertemuan Umum,” pungkas Kapolsek. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini