Diduga Hendak Tawuran Di Jalan Lingkar Kota Ketapang, Delapan Remaja Ini Diamankan Polisi

Editor: Redaksi author photo

Diduga Hendak Tawuran Di Jalan Lingkar Kota Ketapang, Delapan Remaja Diamankan Polisi
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Polres Ketapang mengamankan delapan remaja yang diduga hendak melakukan tawuran. Kedelapan remaja tersebut diamankan di area pintu masuk hutan Kota Ketapang, jalan Lingkar Kota Ketapang, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat pada pukul 22.30 wib hari Rabu (19 Oktober 2022).

Dalam keterangan Persnya Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Yasin, menerangkan bahwa kedelapan remaja tersebut diamankan di kawasan pintu masuk hutan kota Ketapang karena diduga akan melakukan aksi tawuran. 

"Kami mendapatkan informasi dari warga masyarakat sekitar, bahwa ada puluhan remaja yang membawa sepeda motor berkumpul dan mau tawuran,  saat kami pihak kepolisian datang ke lokasi, mereka langsung bubar," tutur Yasin. 

Adapun dari puluhan remaja yang hendak tawuran, delapan di antaranya diamankan polisi. Kedelapan remaja tersebut berusia diantara 14 tahun sampai 18 tahun dan masih berstatus pelajar SMP dan SMA. 

Selain itu, beberapa sepeda motor yang ditinggal kabur oleh para remaja yang hendak tawuran tersebut diangkut petugas ke Polres Ketapang sebagai barang bukti.

Kedelapan remaja yang berhasil diamankan, akan dilakukan pembinaan dan selanjutnya dikembalikan ke orangtua masing-masing. 

"Saat di lokasi tawuran, kita tidak temukan senjata tajam. Hanya kita amankan delapan pelajar dengan sepeda motornya. Hari ini kita berikan pengarahan dan pembinaan selanjutnya kita kembalikan ke orang tuanya," jelas Yasin.

Sementara itu  salah satu warga komplek perumahan Permata Dalong Ketapang bernama Hendri (36) yang rumahnya tidak jauh dari lokasi tawuran menyampaikan apresiasi kepada pihak Polres Ketapang yang cepat tanggap dalam merespon laporan warga.

"Setelah kami laporkan melalui telepon, beberapa menit kemudian Anggota Polres Ketapang langsung datang untuk membubarkannya. Kami sampaikan terima kasih atas respon cepat dari pihak aparat dan kami harap agar area ini untuk lebih sering didatangi patroli polisi agar remaja yang mau kumpul dan mau berbuat tidak baik, dapat mengurungkan niatnya," tandas Hendri. (Efyus).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini