Sekda Yusran Ajak Warga Kabupaten Kubu Raya Terus Memasyarakatkan Olahraga

Editor: Redaksi author photo
Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam membuka secara resmi Turnamen Terbuka Panahan Kubu Raya Tahun 2022 di Taman Wisata Hutan Albazia Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya pada hari Sabtu (24 September 2022).

Kejuaraan panahan yang dirangkaikan dengan lomba terompah dan ketapel Bupati Cup ini digelar selama dua hari mulai 24-25 September. Yusran Anizam menyebut pelaksanaan turnamen dan lomba tidak terlepas dari dua misi penting.

“Pertama, kita mendukung ini sebagai upaya untuk mencari atlet-atlet terbaik yang akan mewakili dan mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Kedua, lanjut Yusran, dukungan kepada kegiatan olahraga diberikan sebagai bentuk nyata upaya menyehatkan masyarakat.  Dirinya menyebut adalah sebuah keniscayaan bahwa olahraga dapat menyehatkan manusia.

“Makanya kita selalu menekankan bahwa kegiatan olahraga ini tidak semata-mata untuk mencari prestasi. Lebih dari itu bagaimana kita memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Kalau hanya sekadar mencari juara, gampang saja. Setiap cabang tinggal menyiapkan dana dan membayar atlet berprestasi dari daerah lain,” ucapnya.

Lebih jauh Yusran Anizam menyebut pelaksanaan turnamen dan perlombaan sejalan dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya. Yakni mewujudkan masyarakat yang bahagia, bermartabat, terdepan, berkualitas, dan religius.

“Kita lihat semua yang terlibat dalam kegiatan ini bahagia. Dan bahagia ini ada di dalam visi bupati dan wakil bupati Kubu Raya,” katanya.

Begitu pula, ia melanjutkan, dengan prestasi yang diraih dalam ajang turnamen dan lomba, maka akan mengharumkan nama daerah. Hal itu akan membuat martabat Kabupaten Kubu Raya pun menanjak.

“Maka saya berharap dan berdoa, dari kejuaraan dan perlombaan ini akan diraih prestasi terbaik oleh atlet-atlet kita,” ucapnya.

Yusran meneruskan, visi terdepan dan berkualitas juga terlihat dari kegiatan turnamen dan perlombaan yang digelar.

“Jelas di sini kita ingin menjadi yang terbaik. Artinya terdepan dan berkualitas,” tegasnya.

“Bahkan visi religius juga ada pada kegiatan ini. Di mana dari awal acara, nilai-nilai keagamaan sudah muncul. Jadi lengkap sudah visi bupati dan wakil bupati dicapai oleh kegiatan ini,” imbuhnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya Sukiman mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya ini bertujuan mencari atlet-atlet berprestasi sekaligus sarana evaluasi persiapan para atlet cabang olahraga panahan yang akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November mendatang.

“Kejuaraan panahan dirangkaikan dengan lomba terompah dan ketapel yang digelar selama dua hari, yakni kejuaraan panahan di hari pertama dan lomba terompah serta ketapel di hari kedua,” jelasnya menambahkan.

Sukiman merincikan kejuaraan panahan diikuti 140 peserta dari dalam dan luar Kubu Raya. Sementara lomba terompah diikuti 39 peserta dan lomba ketapel diikuti 50 peserta. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini