Sebuah Mobil Pickup Terbakar Di Jalan Mayor Alianyang, Ini Yang Dilakukan Personel Polsek Sungai Ambawang

Editor: Redaksi author photo
Sebuah Mobil Pickup Terbakar Di Jalan Mayor Alianyang Sungai Ambawang
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) –  Sebuah Pickup yang sedang membawa bahan bangunan tiba-tiba saja terbakar di sekitar Jalan Mayor Alianyang Desa Sungai Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya pada hari Sabtu (24 September 2022) sekitar jam 13.00 Wib.

Kontan saja hal itu membuat pengguna jalan yang melintasi Jalan Mayor Alianyang Desa Sungai Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya panik, untung saja Personil Polsek Sungai Ambawang dengan cepat mendatangi tempat kejadian serta melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sungai Ambawang, Ipda Surya Boy Michael Sihaloho, S.Tr.K., saat dikonfrimasi melalui selulernya, Ia mengatakan bahwa ada  sebuah mobil Pickup yang terbakar di  Jalan Mayor Alianyang Desa Sungai Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, menerima laporan tersebut dirinya langsung memerintahkan personil ke tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Mobil Pickup itu tiba-tiba saja terbakar di ruas Jalan Mayor Alianyang, sehinga mendapatkan perhatian dari warga dan menghubungi kami, selanjutnya personil Polsek Sungai Ambawang ke TKP melakukan pemadaman api menggunakan APAR, api dapat dipadamkan sekira jam 13.25 Wib,” terang Kapolsek Sungai Ambawang ini.

Sementara itu Sopir Pickup bernama Samsuri (40) mengatakan kepada pihak Kepolisian bahwa ia tadinya akan mengantarkan barang bangunan ke salah satu rumah konsumen yang beralamat di Desa Sungai Ambawang Kuala, tiba-tiba mobil mengeluarkan api tidak begitu besar dari belakang.

Melihat hal itu Samsuri pun menepi dan keluar dari mobil, selanjutnya samsuri meminta tolong kepada warga yang melintas di Jalan Mayor Alianyang untuk membantunya menurunkan barang bangunan berupa papan kayu, pada saat itu api semakin membesar dan tidak lama kemudian datang polisi langsung memadamkan api.

“Untung saja Polisi segra datang membantu saya bersama warga memadamkan api yang nyaris memabakar mobil Pickup saya,” ujar Samsuri.

Akibat kejadian tersebut mobil Pickup mengalami kebakaran di bagian depannya sementara kondisi Sopir atas nama Samsuri dalam keadaan sehat dan tidak ada luka apapun.

“Diduga kejadian tersebut disebabkan konslet kabel di bagian mesin, selanjutnya kendaraan di evakuasi dari TKP menggunakan kendaraan derek, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” terang Ipda Surya Boy Michael Sihaloho.

 

Kapolsek Sungai Ambawang, Ipda Surya Boy Michael Sihaloho meminta kepada pengendara untuk berhati–hati dan rutin melakukan pengecekan terhadap kendaraan sebelum melakukan aktifitas terlebih yang kerap digunakan sehari-hari. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini