Polres Sintang Laksanakan Serah Terima Jabatan

Editor: Redaksi author photo
Polres Sintang Laksanakan Serah Terima Jabatan 
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Bertempat di halaman Mapolres Sintang Kepolisian Resor Sintang menggelar upacara serah terima jabatan pejabat utama dan sejumlah Kapolsek jajaran. Senin (26 september 2022).

Terdapat empat belas jabatan yang diserahterimakan pada upacara pagi ini yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng).

"Sama seperti yang sebelumnya, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa demi pembinaan karir anggota. Selain itu, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan yang tentunya semakin kompleks perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi segala tantangan," kata AKBP Tommy dalam amanatnya.

Adapun pejabat yang diserahterimakan yakni Wakapolres Sintang Kompol Wiwin Syamsul Arifin, S.I.K digantikan oleh Kompol Firah Meydar Hasan, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pemangkat.

Selanjutnya ada Kabag Ren Polres Sintang yang dijabat oleh AKBP Tolop Saragi akan digantikan oleh AKP Fahri Gunawan, S.H yang dahulu menjabat sebagai Kapolsek Ketungau Hulu.

Kabag SDM Polres Sintang yang semula dijabat AKP Samsul Bakri, S.H., M.H akan digantikan Kompol Dedy Fahruddin Siregar, S.I.P, M.A.P yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Kapuas Hulu.

Jabatan Kasat Lantas Polres Sintang pada awalnya diduduki AKP Refandri Meidika Putra, S.I.K kini digantikan oleh Iptu Bunga Tri Yulitasari, S.Tr.K yang sebelumnya menjabat sebagai P.S Kaurprodok Spripim Polda Kalbar.

Kasat Samapta Polres Sintang semula dijabat Kompol Kamto sekarang digantikan oleh Iptu Baryono yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Binjai Hulu.

Lebih lanjut untuk Kapolsek yang diserahterimakan diantaranya ada Kapolsek Sintang sekarang dijabat oleh Ipda Aditya Jaya Laksana Maulana, S.Tr.K, Kapolsek Sungai Tebelian Iptu Nelson Renato Siahaan, Kapolsek Serawai Ipda Alkuba Ariftu Arbianto, S.Tr.K, Kapolsek Ketungau Hulu AKP Bongsu Pane, Kapolsek Ambalau Ipda Martinus, S.Sos, Kapolsek Ketungau Tengah Iptu Supoyo, Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Nikadelis Dekok dan Kapolsek Kayan Hilir Ipda Sutarji.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Kapolres Sintang secara langsung kepada pejabat lama yang telah berdedikasi dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sintang.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan berbagai macam upaya dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sintang tetap aman dan kondusif serta pengabdian yang luar biasa baik di Polres Sintang maupun Polsek Jajaran” Ucap AKBP Tommy.

Sebelum mengakhiri amanat Kapolres Sintang juga berpesan kepada seluruh pejabat baru agar dapat segera mungkin menyesuaikan diri dengan situasi dan perkembangan di wilayah.

“Kepada pejabat baru mulai dari Wakapolres, Kabag, Kasat dan Kapolsek agar segera menyesuaikan dengan perkembangan situasi di wilayah, apa yang belum dipahami segera ditanyakan dengan pejabat lama supaya agenda kedepan yang tentunya semakin padat tidak menjadi hambatan kerja dimana kita dituntut untuk siap dalam keadaan apapun” Pesan Kapolres. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini