Polres Melawi Gelar Safari Kamtibmas Di SMANSA Nanga Pinoh

Editor: Redaksi author photo
Polres Melawi Gelar Safari Kamtibmas Di SMANSA Nanga Pinoh

KALBARNEWS.CO.ID (MELAWI) - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Melawi Polda Kalbar, Satbinmas Polres Melawi melaksanakan safari kamtibmas di SMA Negeri 1 (SMANSA) Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Senin (19 September 2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Haryono beserta anggotanya Aiptu Sutrisno, Bripka Ngadino, Bripka Juliansyah dan Brigpol Angger Hermawan.

Adapun materi yang disampaikan oleh Satbinmas Polres Melawi yaitu memberikan arahan tentang penyalahgunaan Narkoba dan gangguan kamtibmas serta menyampaikan persyaratan penerimaan menjadi anggota Polri tahun anggaran 2023.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kasat Binmas AKP Haryono menyampaikan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi.

"Kegiatan safari kamtibmas dilingkungan sekolah ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi ini," jelasnya.

Kapolres menjelaskan, pelajar adalah aset berharga Bangsa dan Negara ini, oleh sebab itu harus tetap dibimbing serta diberikan pembinaan secara rutin dan konsisten. Agar generasi muda Bangsa ini tetap memiliki peran penting dalam menjaga kamtibmas baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

"Prioritas utama kami yaitu para pelajar di Kabupaten Melawi ini, dengan mereka memiliki wawasan yang luas dan baik tentang hukum maupun norma-norma sosial maupun agama maka para pelajar akan semakin dijauhkan dari penyimpangan maupun pelanggaran hukum," tuntasnya.

Kegiatan safari ini Satbinmas Polres Melawi juga memberikan sarana kontak untuk SMA Negeri 1 Nanga Pinoh berupa bola volly dan bola futsal. Sarana kontak yang diberikan tersebut merupakan bentuk partisipasi Polres Melawi dalam menjaga kamtibmas dilingkungan sekolah di Kabupaten Melawi.(Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini