Kapolres Kayong Utara Menerima Penghargaan Capaian Kinerja

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Kayong Utara  Menerima Penghargaan Capaian Kinerja
KALBARNEWS.CO.ID (KAYONG UTARA) Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Hidayat, S.H.,S.I.K menjadi salah satu penerima Penghargaan Apresiasi Capaian Kinerja Keuangan Pusat dan Dana Desa Semester I Tahun 2022.

Penyerahan Penghargaan tersebut bersamaan pada kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Kinerja Keuangan Pusat dan Daerah Sekaligus Penyampaian Apresiasi Capaian Kinerja Keuangan Pusat dan Dana Desa Semester I Tahun 2022 yang dilaksanakan di Istana Rakyat Jalan Tanah Merah Sukadana Kabupaten Kayong Utara pada hari Jumat (16 September 2022).

Hadir dalam kegiatan Rakor tersebut antara lain Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani, Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H.,S.I.K, Kepala KPPN Ketapang, Ismail , Ketua TP PKK Ny. Yayuk Citra Duani, KPU KKU M.Rusdiansyah, S. Hut.

Tampak hadir juga  Kepala Kantor Pertanahan, Kepala BPS, Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Tl. Batang, Kepala Kemenag Tk Indra Kusuma, Kepala OPD Kabupaten Kayong Utara, Camat Se-Kab Kayong Utara, Kepala Madrasah Aliyah, Kepala MTS 1 KKU, Kepala MTS 2 KKU, Kepala MTS 3 KKU serta Kades Se-Kayong Utara.

Dalam sambutannya Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Instansi Vertikal, Pemdes yang sudah melakukan penyerapan APBN, APBD dengan baik sehingga bisa bermanfaat yang sampai semester I Indikator kinerja penggunaan anggaran 96,51 persen.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengucapkan terimakasih kepada semua Instansi Vertikal, Pemdes yang sudah melakukan penyerapan APBN, APBD dengan baik,” ucapnya.

Bupati Kayong Utara menjelaskan pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pelaksanaan APBN dan Kinerja penyaluran Dana Desa dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Kayong Utara bagi Satker, Instansi Vertikal dan Pemerintah Desa.

“Minimnya SDM  merupakan salah satu faktor penyebab sehingga dalam pelaporan  anggaran oleh satker, instansi dan pemerintah desa  masih ada temuan tentang laporan keuangan oleh KPPN,” terang Bupati.

Terkait hal tersebut KPPN mengharapkan Polres Kayong Utara  dapat bersaing dengan Instansi Vertikal lainnya dalam laporan capaian kinerja keuangan sehingga prestasi yang telah didapat bisa dipertahankan dan lebih baik.

Polres Kayong Utara juga dapat berperan aktif dalam pengawasan terutama penggunaan dana desa sehingga dapat meminimalisir  terjadinya penyalahgunaan anggaran sehingga dapat  merugikan masyarakat.

Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani juga meminta agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kayong Utara dalam bekerja mampu bersaing dan profesional dalam melaksanakan tugasnya untuk mengamankan kebijakan pimpinan.

“Jangan saling menyalahkan  dalam proses pengadaan barang dan jasa ini semua dapat bersaing dan terbuka untuk umum, semua memiliki hak yang sama, Dalam waktu dekat akan dilaksankan Pilkades serentak untuk itu agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan aman, selain itu ucapan terimakasih kepada PJ yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” tegas Bupati Kayong Utara ini.

Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani juga meminta agar Kepala Desa (Kades) bisa bersinergi dengan BPD sehingga pelaksanaan operasional desa bisa berjalan dengan baik, jangan mementingkan kepentingan pribadi sehingga masyarakat jadi korbannya.

Sebagai informasi Penghargaan Pimpinan Instansi Vertikal yang mendapatkan penghargaan antara lain Kapolres Kayong Utara, Ketua KPU D Kab. Kayong Utara, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kayong Utara, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Kayong Utara, Kepala Kantor BPS Kab. Kayong Utara, Kepala Pelabuhan Perikanan Teluk Batang, Kepala MTS 1 KKU, Kepala MTS 2 KKU, Kepala MTS 3 KKU dan Kepala MAN Kayong Utara. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini