BEM Politeknik Negeri Pontianak Bersama UKM Kerohanian Salurkan Bantuan Kepada Panti Asuhan

Editor: Redaksi author photo

BEM Politeknik Negeri Pontianak Bersama UKM Kerohanian Salurkan Bantuan
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Sebagai bentuk Kepedulian kepada sesama, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian dalam penyaluran donasi sembako kepada beberapa Panti Asuhan yang ada di Kota  Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya pada Hari Kamis (15 September 2022).

Hal tersebut disampaikan Menteri Agama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep), Yusril, Ia menjelaskan bahwa Donasi tersebut dihimpun pada momen penerimaan mahasiswa baru sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang didonasikan dan disalurkan melalui BEM Polnep dengan UKM Kerohanian.

Penyaluran yang dilakukan tersebut dipimpin oleh Menteri Agama BEM Polnep Saudara Yusril yang  bekerja sama dengan UKM Kerohanian serta dibagikan  kepada 7 panti asuhan penerima manfaat yang berada di sekitar Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kesolidan yang mana dalam hal ini disatukan dalam UKM Kerohanian ada Ikatan Mahasiswa Muslim Masjid Al-Hadid (IMMSAH), Keluarga Mahasiswa Katholik (KMK), dan Badan Kerohanian Kristen Mahasiswa(BKMK), saya sebagai Mentri Agama BEM Polnep berharap kegiatan ini tidak sebagai kepedulian dan kesolidan saat ini saja tetapi tetap berjalan terus sampai waktu-waktu berikutnya,” ungkap Yusril.

Sementara itu salah satu Ketua Panti Asuhan penerima manfaat yayasan Amal Jariah Rasau Jaya , M Hasbi mengaku senang dengan bantuan tersebut karena sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi anak anak yang ada di panti asuhan.

“Alhamdulillah, hadiah ini bisa kami gunakan dan menghemat 4 sampai 6 bulan ke depan. Terima kasih kepada Yusril sebagai Menteri Agama BEM Polnep, serta seluruh Mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Negeri Pontianak, ” ujarnya.

Salah satu bentuk kerja sama itu diwujudkan melalui penyaluran paket donasi sembako untuk anak-anak yang ada di beberapa panti asuhan daerah Pontianak dan Kubu Raya Kalimantan Barat.

Ditempat yang berbeda ketua Panti Asuhan Bhakti Luhur, Santo juga menyampaikan pada saat penerimaan kegiatan ini sangat bagus karena menggabungkan 3 UKM Kerohanian yang ada di Polnep dalam satu kegiatan.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali selain memberi manfaat pada apa yang dituju ini merupakan bentuk kesolidan kalian juga bisa menggabungkan 3 UKM Kerohanian dalam satu kegiatan ini,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan suatu kepedulian kepada sesama yang dilakukan oleh BEM Polnep pada masa ini semoga ini bisa berlanjut pada kepengurusan selanjutnya. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini