Anggota Polsek Laur Di Polres Ketapang Terus Sampaikan Edukasi Warga Cegah Karhutla

Editor: Redaksi author photo

Anggota Polsek Laur Terus Sampaikan Edukasi Warga Cegah Karhutla
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Anggota Polsek Laur Polres Ketapang terus sampaikan edukasi secara masif dan  ajak warga antisipasi terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla), salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan cara Patroli titik api, sosialisasi melalui media sosial  serta memberi Himbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Alif dan Aipda Adi Darta yang melaksanakan himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat di Kecamatan Sungai Laur dan sampaikan kiat-kiat untuk mencegah timbulnya kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu anggota Polsek Sungai Laur ini juga mensosialisasikan peraturan perundang-undangan yang dapat menjerat pelaku pembakaran hutan dan lahan baik yang dilakukan secara perorangan, atau yang dilakukan secara koorporasi atau perusahaan di wilayah hukum Polsek Sungai Laur Kabupaten Ketapang.

Hal itu disampaikan Kapolsek Sungai Laur, Ipda Hendra Gunawan, S.H, Ia mengatakan dalam rangka antisipasi Kebakaran hutan dan lahan maka Polsek Sungai Laur secara rutin akan terus-menerus melakukan Patroli sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta melakukan pemetaan daerah-daerah rawan kebakaran hutan dan lahan maupun pengarahan kepada para anggota Polsek Sungai Laur untuk melakukan Patroli ke daerah-daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dimana apabila terjadi kebakaran hutan, maka dampaknya sangat merugikan seluruh lapisan warga dari segi kesehatan bahkan dapat merugikan secara ekonomi maka dari itu, mari kita cegah bersama di wilayah Kecamatan Sungai Laur Kabupaten Ketapang ini dapat bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” terang Kapolsek Sungai Laur, Ipda Hendra Gunawan.

Ditambahkannya, dengan adanya patroli rutin, sosialisasi serta himbauan secara massif, harapannya warga masyarakat di wilayah Kecamatan Sungai Laur dapat bersama sama Kepolisian untuk mencegah segala bentuk potensi terjadinya ancaman kebakaran hutan dan lahan. (tim liputan).

Editor : Heri


Share:
Komentar

Berita Terkini