Satgas Yonif 645/Gty Bantu Perbaiki Jalan Di Perbatasan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Bantu kesulitan masyarakat di perbatasan RI - Malaysia, Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha menyumbangkan semen dan membantu pengecoran jalan masuk di Dusun Guntembawang, Suruh Tembawang, Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat. Kamis (4 Agustus 2022).

Kegiatan ini merupakan program Binter terbatas yang dilaksanakan oleh Pos Pamtas Guntembawang. Pos Pamtas Guntembawang juga menyumbangkan 10 sak semen serta membantu tenaga pada saat pengecoran.

Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H., di Pos Kotis Entikong mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai  wujud peduli untuk kepentingan bersama. Karena selama ini jalan tersebut rusak dan menyulitkan aktivitas masyarakat maupun anggota Pos.

"Hal ini sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas kepada warga dan sebagai upaya membangun kemanunggalan TNI dengan masyarakat," kata Dansatgas.

Danpos Pamtas Guntembawang Letda Inf Jhon Arthur H. Sinaga menuturkan, anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama masyarakat Guntembawang bekerja keras untuk pengecoran jalan menuju kampung. Hal ini dilakukan karena banyak warga yang jatuh dari kendaraan saat akan keluar dan masuk kampung. 

"Bahkan kami sendiri pun pernah mengalami hal tersebut sebab akses jalan yang pernah dicor terlalu kecil dan sebagian masih jalan tanah sehingga apabila hujan, banyak warga terpeleset bahkan jatuh saat melintas," tutur Danpos Guntembawang.

Dengan kejadian itu Pos berupaya untuk membantu dengan menyumbangkan sebanyak 10 sak semen serta membantu dalam pengecoran, bergotong royong dengan masyarakat Guntembawang. 

"Inilah sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan ini semakin menambah kedekatan, keakraban dan  kemanunggalan TNI dan Rakyat," katanya. 

Sedangkan Kadus Guntembawang Gatot mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 645/Gty khususnya Pos Pamtas Guntembawang yang mana telah meluangkan waktu dan tenaga serta sumbangsihnya untuk membantu pengecoran jalan.

"Semoga hubungan baik dan kerja sama seperti ini selalu terjalin sampai purna tugas nantinya," ucap Gatot mewakili masyarakat Guntembawang. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini