Peringati Hari Anak Nasional, Polsek Sanggau Ledo Dan PPA Lakukan Hal Ini

Editor: Redaksi author photo
Peringatan Hari Anak Nasional Di Polsek Sanggau Ledo
KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2022 mendatang, Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar bersama Pusat Pengembangan Anak (PPA) Kanaan mengadakan kegiatan kampanye anak pada hari Rabu (21 Juli 2022).

Kegiatan peringati Hari Anak Nasional dengan tema “Akhiri kekerasan berawal dari saya” ini berupa pawai dan arak-arakan dilakukan oleh kurang lebih 100 anak yang berusia 6-10 tahun yang berasal dari anak-anak binaan PPA Kanaan Sanggau Ledo.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P, Ia menjelaskan anak-anak tersebut melakukan pawai berjalan dimulai dari halaman Gereja GBI Sanggau Ledo menuju pasar dan berakhir di Polsek Sanggau Ledo dengan membawa beberapa spanduk dengan tuliasan Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Selamatkan Anak Indonesia.

“Sesampai di Polsek Sanggau Ledo peserta melanjutkan kegiatan dengan bermain dan bernyanyi bersama dihalaman dan pengenalan ruangan-ruangan didalam kantor Mako Polsek Sanggau Ledo,” jelas Kapolsek Sanggau Ledo.

Ada sesuatu yang berbeda disana, Polsek Sanggau Ledo memiliki Taman Belajar yang bernama Wira Satria Wicaksana yang biasa digunakan oleh para siswa-siswi yang belajar secara on line dengan menggunakan fasilitas internet yang ada di Polsek Sanggau Ledo.

“Kami juga mengapresiasi semangat anak–anak di Sanggau Ledo untuk melakukan kampanye anak di momen Hari Anak Nasional ini. Kami mendukung dan memberikan kesempatan anak-anak untuk berkreasi menampilkan karya mereka," ujar Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo.

Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo menjelaskan Polsek Sanggau Ledo memiliki Taman Belajar yang diberi nama Wira Satria Wicaksana sebagai fasilitas yang bisa digunakan oleh siswa-siswi untuk belajar secara Online.

“Dengan menggunakan jaringan internet yang kami sediakan secara gratis. Silahkan dimanfaatkan oleh adik-adik, untuk kepentingan belajarnya", ucap Ipda Bhanu panggilan akrabnya.

Pada kesempatan ini, Ipda Bhanu menyampaikan harapannya agar anak-anak Indonesia bisa terpenuhi hak-haknya. Agar bisa tumbuh kembang mencapai cita-cita sebagai generasi penerus bangsa.

Pada akhir kegiatan seluruh peserta,  anak-anak dan mentor PPA Kanaan beserta personil Polsek Sanggau Ledomelakukan foto bersama di depan Mako Polsek Sanggau Ledo sebagai momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

 

"Supaya kegiatan Pawai berlangsung aman dan kondusif, polisi melakukan pengawalan dan pengamanan setiap kegiatan didampingi Kapolsek dan anggota Polsek Sanggau Ledo," tutupnya. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini