Lasarus Ucapkan Selamat Ke Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto Yang Raih Gelar Doktor

Editor: Redaksi author photo

Lasarus Ucapkan Selamat Ke Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto Yang Raih Gelar Doktor
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Ketua DPD PDI Perjuangan (PDI-P) Kalimantan Barat Lasarus memberi ucapan selamat atas gelar doktor yang diraih Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto. Menurut Lasarus, gelar tersebut memang pantas didapat oleh Hasto mengingat Sekjen PDI Perjuangan tersebut memang selalu mengedepankan nilai-nilai akademis dalam bergerak dan berjuang.

“Selama ini PDI Perjuangan memang menekankan kepada kader-kadernya untuk mengedepankan nilai-nilai akademis. Jadi capaian Sekjen merupakan contoh dan gambaran bahwa tradisi akademis di partai kami berjalan dengan baik," katanya melalui keterangan tertulis pada hari Selasa (6 Juni 2022). 

Lasarus berujar, gelar doktor yang diperoleh oleh Sekjen PDI Perjuangan tersebut merupakan wujud nyata komitmen partai untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya kader sehingga bisa memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara. Ia pun turut memuji disertasi Sekjen PDI Perjuangan yang berjudul ‘Diskursus Pemikiran Geopolitik Soekarno dan Relevansinya terhadap Pertahanan Negara’ karena menurutnya karya tersebut dapat menjawab bahwa letak Indonesia yang strategis sangat dibutuhkan geopolitik untuk membangun ketahanan kondisi nasional. 

"Mudahan-mudahan tradisi akademis di dalam PDI Perjuangan mampu menjadi spirit untuk mencapai Indonesia maju dan menjadi contoh bagi kader dan generasi bangsa ini," harap Lasarus. 

Sebelumnya, mahasiswa program doktoral Universitas Pertahanan (Unhan) Hasto Kristiyanto meraih gelar doktor setelah lulus dalam Sidang Promosi Terbuka Unhan. Hasto lulus dengan predikat summa cumlaude dalam sidang promosi yang salah satu pengujinya ialah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tersebut. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini