Cegah Kegiatan Ilegal, Satgas Pamtas RI-Malaysia Di Badau Laksanakan Sweeping Malam Hari

Editor: Redaksi author photo
Satgas Pamtas RI-Malaysia Di Badau Laksanakan Sweeping Malam Hari
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) – guna mencegah adanya kegiatan illegal Personel Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan kegiatan sweeping pada malam hari di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada hari Sabtu  (18 Juni 2022).

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. melalui rilis tertulisnya yang diterima redaksi kalbarnews.co.id pada hari Minggu (19 Juni 2022).

Letkol Arm Edi Yulian Budiargo mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan sweeping merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilakukan oleh pesonel satgas pamtas untuk mencegah adanya kegiatan illegal.

“Kegiatan sweeping merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seluruh personel satgas pamtas, melalui kegiatan tersebut kita dapat mencegah lolosnya kegiatan illegal dan juga barang-barang illegal oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” jelas Letkol Arm Edi Yulian Budiargo.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonarmed 19/105 Trk Bogani ini mengatakan agar kegiatan illegal tidak marak terjadi di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan pencegahan salah satunya adalah melaksanakan kegiatan sweeping secara rutin.

“Kedepannya kita akan selalu melaksanakan kegiatan ini secara rutin di tiap-tiap pos pamtas. Misi kita saat ini adalah wilayah perbatasan Ri-Malaysia Kalimantan Barat Sektor Timur bersih dari segala macam bentuk kegiatan ilegal dan juga dapat membantu instansi terkait dalam menangani masalah tersebut,” pungkas Letkol Arm Edi Yulian Budiargo. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini