Batik Madura Diminati Pasar Luar Negeri

Editor: Redaksi author photo

Batik Madura Diminati Pasar  Luar Negeri
KALBARNEWS.CO.ID (BANGKALAN) – Produk-produk Pesona Batik Madura yang merupakan mitra binaan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) mampu memasarkan produknya ke pasar luar negeri  di antaranya Jepang, Australia, Italia dan Thailand.

“Setelah bermitra dengan PT Semen Indonesia Tbk, Pesona Batik Madura menunjukkan perkembangan dan pertumbuhan usaha dengan omzet per bulan Rp300 juta dan mampu menyerap 400 orang pekerja,” kata pemilik Pesona Batik Madura, Siti Maimonah,di Bangkalan Madura, Jawa Timur. Sabtu (1 Juni 2022).

Menurut dia, saat ini penjualan batik Madura sebagian besar dipasarkan di Jakarta, Bali, Yogyakarta dan Surabaya dengan 6 Outlet yang tersebar serta mempekerjakan 400 orang tenaga kerja.

“Selain itu, kami juga melakukan penjualan ke luar negeri contohnya Jepang, Thailand, Australia dan Italia dan sebagainya,” jelas Maimonah.

Siti Maimonah mengatakan dirinya lahir sebagai generasi keempat dari keluarga pebatik Madura. Berawal dari hobinya membatik, Maimonah memiliki misi awal hany aingin menghidupkan kembali batik Madura yang sudah mulai punah, dengan cara berinovasi dalam menciptakan motif-motif batik.

“Saya hanya meneruskan warisan dari orang tua saya dalam membatik dan awalnya Cuma hobi,setelah itu saya mulai mencintai hobi saya membatik,” ujarnya. (Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini