Presiden Jokowi Libatkan Puteri Indonesia 2022 Promosikan G20

Editor: Redaksi author photo

Presiden Jokowi Libatkan Puteri Indonesia 2022 Promosikan G20
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melibatkan Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana untuk mempromosikan Presidensi G20 Indonesia serta berbagaai rangkaian program hingga Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali Pada November nanti.

Hal itu menurut Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani, di sampaikan oleh Presiden Jokowi saat menerima Laksmi Shari  bersama Miss Universe 2021 dari India Harmaaz Shandu serta dua pemenang pemilihan Puteri Indonesia lainnya di Istana Kepresidenan Jakarta. Senin (30 Mei 2022).

“Bapak Presiden tadi menyampaikan bahwa untuk semua program-program G20. Khususnya pada puncaknya nanti puteri Indonesia untuk di libatkan baik ketiga puteri terpilih ini juga para finalis lainnya yang ada di provinsi masing-masing,”kata Putri.

Selain Puteri Indonesia 2022 laksmi Shari dan Miss Universe 2021 Harmaaz Shandu, puteri juga turut mendampingi dua runner-up Puteri Indonesia 2022 yakni runner-up 1 Puteri Indonesia Cindy May MC Guire dan runner-up 2 Adinda Creshella.

Laksmi dan para finalis kontes kecantikan itu dipercaya Presiden Jokowi mewakili Indonesia dalam mempromosikan beberapa topik Presidensi G20 Indonesia seperti perubahan Iklim,digitalisasi dan kebangkitan pariwisata.

“Puteri Indonesia 2022 Laksmi ini memang mendalami bidang literasi dan digitalisasi,” kata Putri yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Sedangkan Cindy yang berprofesi sebagai dokter dipercaya Kepala Negara untuk mempromosikan bagaimana upaya Indonesia mengatasi pandemi COVID 19 serta sejumlah program kesehatan masyarakat termasuk penanganan stunting.

Sementara Adinda, yang juga merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 dipercaya mempromosikan  mengenai linkungan hidup dan pariwisata.

Miss Universe 2021 Harmaaz Shandu  juga mengaku sempat berbincang lansung dengan Presiden Jokowi dan mengaku senang mengetahui hubungan baik antara Kepala Negara RI dengan Perdana Menteri India narendra Modi.

“Saya merasa sangat terhormat bisa bertemu Presiden Jokowi dan mendengar secara langsung visi yang dimilikinya untuk negeri Indonesia yang indah ini. Saya sangat senang mengetahui hubungan dekat dengan Perdana Menteri India narendra Modi dan untukmengenal lebih jauh saya berharap bisa segera kembali kesini lagi,”katanya. (tim liputan)

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini