Rutinitas Jumat Berkah, Ditsamapta Polda Kalbar Lakukan Baksos Ke Ponpes Dan Panti Asuhan

Editor: Redaksi author photo
Ditsamapta Polda Kalbar Lakukan Baksos Ke Ponpes Dan Panti Asuhan
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Personil Ditsamapta Polda Kalbar pada masa Pandemi Covid-19 memberikan kepedulian akan kesulitan masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan dengan melaksanakan kegiatan bhakti sosial sebagai kegiatan rutin Jumat Berkah dengan sasaran Pondok pesantren dan Panti Asuhan di wilayah kota Pontianak dan sekitarnya.

Hal itu disampaikan, Iptu Retno Nurcahyani, S.Pd, P.s Panit 1 Negosiator Ditsamapta Polda Kalbar saat melaksanakan kegiatan Jumat Berkah beserta para bintara remaja polwan dan polki dengan 2 sasaran yaitu Pondok Pesantren dan Panti Asuhan.

“Adapun yang menjadi sasaran Jumat Berkah kali ini adalah Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Hidayatullaah, Batu Layang, Pontianak Utara dan Hidayatul Muslimin Parit Sembin, Kubu Raya,  dengan   memberikan bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, gula, tepung terigu, sirup, susu atau krimer, teh, telur dan mie telur,” jelas Iptu Retno Nurcahyani.

PS Panit 1 Negosiator Ditsamapta Polda Kalbar ini mengatakan Kegiatan Jumat Berkah ini disambut baik oleh pengurus pondok atau panti, yang selanjutnya membalas dengan memanjatkan doa semoga Allaah Subhanahu wata'ala  memberikan balasan segala nikmat yang baik kepada para donatur.

Iptu Retno Nurcahyani mengatakan kegiatan Jumat Berkah tersebut merupakan bentuk kegiatan bhakti sosial yang rutin dilakukan oleh Polwan Ditsamapta Polda Kalbar, melalui kegiatan ini sekaligus juga untuk mengimbau, mengajak pihak pondok atau panti untuk tetap disiplin mengikuti Protokol Kesehatan dalam menjalankan segala kegiatan belajar mengajar di Pondok.

“Ditengah pandemi Covid-19 seperti ini, saya mengingatkan agar para ustadz, ustadzah dan santriwan, santriwati di sini untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan pembelajaran di Pondok berlangsung, dgn cara menerapkan 3M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar kita tetap sehat danterhindar dari terinfeksi Covid-19 ini,” ujar Iptu Retno. (tim liputan).

Editor : Hairul

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini