Kodim 1207/Pontianak Bersama Kesdam XII/Tanjungpura Gelar Serbuan Vaksinasi Booster

Editor: Redaksi author photo
Kodim 1207/Pontianak Gelar Serbuan Vaksinasi Booster
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ratusan masyarakat mengikuti Serbuan Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Lanjutan 3 (Boster) yang dilaksanakan oleh Kodim 1207/Pontianak yang digelar secara mobile di 7 lokasi, yaitu di Pasar Flamboyan Ponsel, Pasar Mawar Pontianak Barat, Pasar Kemuning Pontianak Barat, Pasar Teratai Pontianak Barat, Pasar Dahlia Pontianak Barat, Pasar Rakyat Saigon Pontianak Timur, dan Pasar Parit Baru Sungai Raya. Selasa (05/04/2022).

Koordinator kegiatan vaksinasi adalah langsung dari Dandim 1207/Pontianak Kolonel Arh Hendra Roza, S.I.P. mengatakan serbuan vaksinasi secara mobile ini dilakukan dengan mengerahkan tenaga vaksinator dari Kesdam Xll/Tpr, dan untuk kordinator di wilayah diserahkan kepada Danramil tiap-tiap wilayah yang diadakan serbuan vaksinasi.

"Hari ini di 7 lokasi, vaksinasi diikuti peserta sejumlah 172 orang dengan rincian di Pasar Flamboyan Ponsel 15 orang, Pasar Mawar Pontianak barat 26 orang, Pasar Kemuning Pontianak Barat 57 orang, Pasar Teratai Pontianak barat 20 orang, Pasar Dahlia Pontianak Barat 17 orang, Pasar Rakyat Saigon Pontianak Timur 16 orang, Pasar Parit Baru Sui Raya 21 orang. Vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar, semua peserta mematuhi skema vaksinasi mulai dari screening hingga penyuntikan," ungkapnya.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 1207/Pontianak bersama dengan Kesdam XII/Tpr ini akan dilaksanakan rutin setiap harinya selama bulan suci Ramadhan di Tempat-tempat seperti swalayan, tempat ibadah, pasar tradisional dan lainnya.

Vaksinasi dilaksanakan di tempat masyarakat bekerja, sehingga mereka tak perlu meluangkan waktu untuk datang ke lokasi vaksin. Selain itu, Kodim 1207/Pontianak juga mengerahkan anggota Babinsa dari Koramil Jajaran untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi diwilayah binaan masing-masing.

"Hal ini dilakukan untuk mendukung program percepatan vaksinasi, agar kekebalan tubuh masyarakat meningkat. Tentu harapannya tak lain adalah mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif," pungkas Dandim 1207/Pontianak. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini