Ini 5 Ide Keren Tampilan OOTD Hijab Ala Korea

Editor: Redaksi author photo
https://id.pinterest.com/pin/1062638474546554477/
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Siapa yang tidak terkena pengaruh budaya K-Pop saat ini. Hampir semua lapisan usia mengalami demam K-Pop. Mulai lagu, drama, hingga baju, termasuk tampilan OOTD ala Korea Hijab.

Para hijaber juga tidak mau ketinggalan mengikuti trend badai K-Pop yang masuk ke Indonesia. Tidak bisa dimungkiri, outfit Korean style memang sangat menarik untuk dipakai sehari-hari.

Oleh karena itu, pastikan Anda melakukan perpaduan style dengan baik. Khususnya bagi seorang hijaber yang perlu menyesuaikan mode berpakaian dengan gaya hijab yang tepat. Beberapa tips dapat Anda ikuti dari pembahasan berikut ini,

Inspirasi Style Hijab Ala Korea yang Kekinian

Saat ini, banyak sekali public figure Korea yang memantapkan diri mengenakan hijab. Gaya mereka bisa menjadi acuan bagi Anda yang ingin mengimplementasikan OOTD ala Korea hijab. Nah, inilah inspirasi style hijab ala Korea yang kekinian yang bisa Anda terapkan untuk tampilan keren sehari-hari.

1.      Gaya Keren Ayana Moon, Paduan Kemeja, Sweater, dan Rok Pleated Skirt

Ayana Moon dikenal sebagai selebriti asal Korea yang mantap berhijab. Gaya busana yang dipakainya pun menjadi trend tersendiri di kalangan hijaber. Ayana sering memadukan kemeja sebagai inner, dilapisi sweater oversized, dan rok pleated skirt.

Sweater oversized ini dapat memberikan volume di tubuh bagian atas. Fashion item yang satu ini sangat cocok jika dijadikan salah satu gaya hijab pendukung pleated skirt karena dapat menutupi lekuk tubuh. Anda bisa memadukannya dengan hijab instan yang sederhana.

2.      Blouse Bernuansa Pastel dan Scuba Culotte Pants

Nuansa pastel nyatanya cocok dipadukan dengan apa saja, termasuk scuba culotte pants. Anda yang energik dan banyak bergerak bisa mengaplikasikan style hijab ini untuk kegiatan sehari-hari.

 

Selain itu, Anda juga dapat menggabungkan dengan blouse berpotongan longgar warna pastel dan pashmina. Menggunakan model trendi seperti ini dapat mengubah penampilan Anda lebih chic.

3.      Bomber Jacket dan Stripe Wide Leg Pants Ala Korea

Fashion item satu ini sangat cocok untuk style Korea hijab remaja yang bergaya tomboy. Walau berhijab, tentunya para remaja tetap ingin tampil keren sesuai dengan umur mereka.

 

Tidak menjadi masalah, sebab bomber jacket yang dipadu dengan wide leg pants. Apalagi ditambah aksesoris sneaker dapat membuat tampilan hijab remaja terlihat keren dan eye-catching.

 

Look yang tersampaikan pun jauh berbeda dari penampilan pada umumnya. Sehingga, pilihan gaya berpakaian seperti ini banyak diminati. Apalagi bagi remaja yang tidak terlalu percaya diri untuk tampil anggun.

4.      Overall Dipadukan dengan  Apron Dress

Gaya pakaian ala Song Boora ini bisa menjadi salah satu alternatif OOTD hijab Anda sehari-hari. Padukan overall berwarna gelap atau  apron dress dengan sweater warna nude atau pastel.

Anda juga bisa menambahkan celana jeans jika menggunakan apron dress. Gaya ini sedang hits sebagai OOTD harian di Korea. Selain itu, mode berpakaian ini sangat cocok dengan Indonesia yang memiliki iklim tropis yang kaya akan sinar matahari.

5.      Style Hijab Glamour dan Casual Sporty dengan Vest

Berbeda dengan jas atau blazer, vest yang tanpa lengan akan sangat cocok dipadukan dengan gaya hijab Anda karena cukup adem dan tidak menimbulkan rasa gerah. Style ini juga sangat cocok untuk aneka kegiatan, baik formal maupun non formal.

 

Jika ingin menambahkan kesan casual, Anda bisa memadukan dengan kaos tangan panjang. Selain itu, tambahkan wide leg pants berbahan ringan, kaos kaki, dan sneakers untuk mendapatkan tampilan edgy.

 

Sedangkan untuk mendapatkan kesan  tampil glamour dan agak formal. Anda dapat memadukan  long vest dengan kemeja atau turtleneck rajut. Jangan lupa tambahkan wide leg pants serta  pump heels agar penampilan makin kece.

6.      Perpaduan Tunik dan Celana Palazzo

Coba intip gaya busana Ayana Moon ketika memadukan tunik dengan celana palazzo. Terlihat manis dan berkelas, bukan? Anda juga bisa mendapatkan kesan ini dengan OOTD hijab style ala Korea. Pilih padanan warna yang soft, seperti warna pastel dengan hijab segiempat berbahan voal untuk mendapatkan kesan feminin dan glamor. Anda akan merasa menjadi Ayana Moon versi local.

7.      Gamis dan Outer Warna Putih

Satu lagi style hijab Ayana Moon yang bisa Anda terapkan dalam OOTD hijab harian, yaitu perpaduan manis antara gamis putih dengan outer warna senada. Pilih bahan yang jatuh dan menyerap keringat untuk model OOTD Korea yang satu ini.

Gamis berbahan organza masih bisa menjadi pilihan Anda dengan tambahan inner agar tidak terlihat tembus pandang. Untuk menambah kesan feminim, Anda bisa memakai flat shoes berwarna hitam dengan hiasan sederhana, ditambah tas selempang wanita ala Korea.

Tampilan Anda akan lebih terlihat classy dan cantik. Tas selempang ala Korea ini juga akan sangat membantu mempercantik OOTD hijab Anda karena modelnya yang kekinian dan trendy dengan pilihan warna yang beragam.

Tas selempang yang mempercantik tampilan OOTD ala Korea ini bisa Anda dapatkan di Blibli.com dengan beragam model dan pilihan warna yang menawan. Harganya juga sangat terjangkau, karena Blibli.com terkenal sebagai marketplace yang memiliki ragam produk dari harga termurah hingga tertinggi, dan juga sangat bisa dipercaya.

Anda bisa mempercayakan belanja segala kebutuhan keluarga di Blibli, marketplace terbesar dan terlengkap di Indonesia. Selain itu, menggunakan Blibli Anda juga dapat memilih berbagai jenis fashion yang sesuai dengan kepribadian.

Pastikan Anda memilih tipe pakaian dengan tepat. Selain untuk fashion mode, jangan lupa mempertimbangkan nilai fungsi dari barang yang Anda beli. Dengan begitu Anda tentunya dapat melakukan OOTD ala korea hijab dengan percaya diri dan nyaman. (rls/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini