Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji Sampaikan 3 Kunci Dalam Meraih Kesuksesan

Editor: Redaksi author photo
Gubernur Kalbar, H Sutarmidji Saat Berada di Kabupaten Sambas
KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Bersama Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., dan Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., melaksanakan shalat subuh berjamaah juga memberikan tausiyah singkat mengenai kiat-kiat seseorang dalam meraih kesuksesan.

Pertama, meneladani dan mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW yang berperilaku jujur sebagaimana termaktub di dalam Al Quran dan Al Hadist.

"Jadi, kejujuran merupakan faktor utama kesuksesan seseorang. Dengan kejujuran, maka tingkat kejahatan di suatu negara akan sangat kecil persentasenya," terang H. Sutarmidji dihadapan jamaah Masjid Agung Babul Jannah Sambas pada hari Sabtu subuh (23 April 2022).

Selain kejujuran, disiplin merupakan salah satu modal kesuksesan seseorang. Dengan kedisiplinan yang dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari, maka kesuksesan akan tercapai.

"Disiplin merupakan faktor kedua penentu keberhasilan dan kesuksesan seseorang. Disiplin juga merupakan ajaran agam Islam. Sebagai contoh, kita harus menaati waktu berbuka puasa sudah ditentukan ketetapannya. Jika tidak disegerakan, maka tidak akan sah puasanya," jelas Gubernur.

Faktor ketiga yang dapat mempengaruhi kesuksesan seseorang yaitu hubungan dengan orang-orang terdekat (keluarga) atau sahabat.

"Dukungan dari orang terdekat sangat penting, terutama keluarga," tutup Gubernur. (ian/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini