Satgas Bina Karuna Kapuas Polres Kubu Raya Lakukan Patroli Rutin Pencegahan Karhutla

Editor: Redaksi author photo
Kasat Tahti Polres Kubu Raya, Iptu Anisetus Pimpin Satgas Bina Karuna Kapuas Lakukan Patroli Rutin Pencegahan Karhutla
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Satgas Bina Karuna Kapuas 2022 Polres Kubu Raya Rutin melaksanakan Patroli Karhutla Guna Pencegahan, Penanganan dan Pengendalian terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Kubu Raya pada Selasa (15/03/2022).

Hal tersebut disampaikan Kasat Tahti Polres Kubu Raya, Iptu Anisetus, Ia mengatakan berdasarkan surat perintah Kapolres Kubu Raya Nomor: Sprin/ 253 /III/OPS.1.3./2022 dalam rangka pencegahan (patroli dan sosialisasi) dalam giat penanganan Kegiatan Patroli Satgas Bina Karuna Kapuas 2022.

”Kami dari satgas Bina Karuna Kapuas 2022 hari ini melakukan patrol karhutla di tiga lokasi yaitu di jalan wonodadi 2, jalan madu sari dan jalan parit Paeran Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya,” Jelas Iptu Anisetus.

Kasat Tahti Polres Kubu Raya, Iptu Anisetus menjelaskan dalam kegiat ini selain lakukan patrol satgas Bina Karuna juga lakukan sosialisai, pemasangan spanduk larangan membakar Lahan dan juga pemadaman jika ditemukan adanya lahan.

“Untuk itu kami dari satgas Bina Karuna Polres Kubu Raya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar sesuai Peraturan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 103 Tahun 2020 Tentang Pembukaan Lahan Pertanian Berbasis Kearifan Lokal,” tegasnya. (muli).

Editor : Andar

Share:
Komentar

Berita Terkini