Lanud Supadio Gelar Latihan SAR, Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Editor: Redaksi author photo
Lanud Supadio Gelar Latihan SAR, Tingkatkan Profesionalisme Prajurit
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Guna meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AU, khususnya Tim SAR Lanud Supadio dalam  penguasaan dasar-dasar pencarian  dan pertolongan terhadap korban, Lanud Supadio menggelar Latihan  Search and Rescue (SAR) Semester I TA. 2022 yang berlangsung di Main Apron Lanud Supadio, Kubu Raya pada hari Rabu (23/03/2022).

Latihan SAR ini juga dilaksanakan dalam rangka melatih kesiapsiagaan personel SAR Lanud Supadio (resfonsibility) dan kecepatan dalam misi penyelamatan serta evakuasi korban diakibatkan karena faktor accident maupun incident pesawat udara, kapal laut, dan bantuan SAR bencana alam.

Hal itu disampaikan Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Ia  menjelaskan bahwa Latihan Search and Rescue pada Semester I tahun 2022 guna  meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AU, khususnya Tim SAR Lanud Supadio.

“Kita melatih kesiapan personel SAR Lanud Supadio dan melibatkan Heli Puma (Skadud 8 Wing 4) BKO SAR Lanud Supadio serta personel Yonko 465 Kopasgat dengan melaksanakan Rappeling personel Tim SAR dari Heli dilanjutkan evakuasi korban menggunakan Hoist, di Main Apron Lanud Supadio Kab. Kubu Raya,” Papar Danlanud.

Danlanud Supadio juga mengatakan, bahwa Latihan SAR ini merupakan latihan yang digelar Lanud Supadio untuk merespon adanya emergency baik dari pesawat udara, kapal maupun bencana alam yang mungkin terjadi di sekitar wilayah Lanud maupun daerah di Kalimantan Barat. (tim liputan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini