Karateka Pengcab Kota Pontianak, Kubu Raya Dan Pengcabsus Kopasgat Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Editor: Redaksi author photo

Ratusan Karateka Dari Kota Pontianak, Kubu Raya Dan Kopasgat Ikuti Ujian

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANA) - Sebanyak 230 Orang Karateka yang berasal dari Pengurus Cabang Kota Pontianak, Pengurus Cabang Kabupaten Kubu Raya dan Pengurus Cabang Khusus Kopasgat Ikuti ujian kenaikan tingkat.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka melakukan kegiatan rutin program kerja Pengurus Daerah (Pengda) Inkanas Kalimantan Barat dalam melaksanakan kegiatan Ujian  Kenaikan Tingkat (KYYU) pada semester ganjil di tahun 2022.

Untuk kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Futsal Kolam Renang Muara Kapuas jalan Kom Yos Sudarso Pontianak Barat pada Minggu (20/03/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Inkanas Kota Pontianak, H.Widodo,SE,MMyang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam kata sambutannya Ketua Umum Inkanas Kota Pontianak, Widodo berharap kepada para Karateka yang ada di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Pengcabsus Kopasgat untuk terus meningkatkan prestasi dan kwalitas atletnya.

"Dengan sudah dilaksanakanya ujian kenaikan tingkat tersebut diharapkan kepada para Karateka terus bersemangat dan fokus dalam latihan demi menciptakan Atlet yang berprestasi dimasa datang," ungkap Widodo.

Pada kesempatan itu juga Widodo sangat mengaprisiasi Atlet Inkanas yang telah mendapatkan juara saat berlaga di ajang open Turnamen Senentang Cup beberapa waktu lalu.

"Dan bagi Atlet yang  berprestasi tersebut akan diberikan Bonus karena telah mengharumkan nama Pengcab Pontianak," ujarnya.

Widodo berharap dengan adanya penghargaan serta bonus tersebut dapat meningkatkan semangat para atlet  yang berprestasi dalam kompetisi.

Kegiatan ujian  kenaikan tingkat KYYU tersebut diawali dengan Kegiatan Gashuku atau latihan bersama di halaman parkiran Futsal Muara Kapuas.

Tampak juga dihadiri langsung Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Kalimantan Barat Sensei  Yuskam Mantofany ,ST (Karate Dam V) yang sekaligus didampingi anggota Majelis sabuk Hitam lainnya.

Dijelaskan kegiatan ini selain untuk kenaikan tingkat para Karateka Gashuku juga sebagai ajang silaturahmi antar Karateka dari berbagai ranting.

Untuk jumlah peserta yang ikut ujian KYYU sebanyak 197 Karateka yang terdiri dari 89 orang Karateka sabuk putih  dan sebanyak 39 orang  Karateka sabuk kuning kemudian diikuti sebanyak 32 orang Karateka sabuk hijau dan 27 orang Karateka sabuk biru serta 10 Karateka sabuk Coklat.

Sedangkan para anggota Majelis sabuk Hitam yang hadir  disaat itu sebanyak 26 Orang yang ikut  yang sekaligus memeriahkan kegiatan kenaikan tingkat.

Widodo juga mengatakan pada masa pandemi covid-19 ini banyak sekali Pengcab dan Ranting yang terhambat dan bahkan facum dalam melaksanakan latihan.

"Sehingga banyak latihan yan fakum bahkan ada yang latihannya berhenti sehingga jumlah anggota Karateka menurun secara drastis selama pandemi ini,"  pungkasnya. (Mully).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini