MWCNU Pontianak Utara Gelar Pangkalan Speed Bersholawat Dan Haul Gusdur Ke-12

Editor: Redaksi author photo
MWCNU Pontianak Utara Gelar Pangkalan Speed Bersholawat Dan Haul Gusdur Ke-12
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kegiatan Selamatan Pangkalan Speed Bersholawat dan Haul Gusdur ke-12 merupakan acara yang diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pontianak Utara bersama RKH. Fahrillah Syaichal pada Sabtu, 8 Januari 2022 malam.

"Panitia banyak dapat dukungan dari banyak pihak selain dana, juga ada benda seperti konsumsi, pentas, lampu, sound system, tenda dan kebutuhan lainnya," kata Muhammad Holi, Ketua MWC NU Pontianak Utara, Minggu, 9 Januari 2022.

Selain itu, panitia bersama terdiri dari pengurus MWC NU Pontianak Utara bekerjasama dengan Gusdurian dan Banom seperti IPNU-IPPNU, Pagar Nusa, GP Ansor, Banser, Fatayat dan Muslimat NU se-Pontianak Utara. 

"Mereka bergerak sesuai tugas, pokok dan fungsinya masing-masing yang dikomandoi oleh pengurus MWC NU Pontianak Utara," katanya. 

Terkait bantuan, Holi menjelaskan bahwa banyak warga Nadliyyin yang membantu pada kegiatan tersebut, secara khusus terdiri dari unsur pejabat Eksekutif, Legislatif, Pengusaha, Jamaah Sholawat, Majelis Dzikir, warung-warung di sekitar lokasi, hingga masyarakat dan sahabat-sahabat pekerja speed boat yang ada di pangkalan. 

"Kami juga terima kasih kepada Wakil Wali Kota Pontianak Utara Bahasan, Kapolsek Pontianak Utara dan tokoh agama yang ikut serta membantu untuk mensukseskan acara ini". 

"Ucapan terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada RKH. Fahrillah Syaichal dan Faher Mania, masyarakat dan jamaah juga ikut serta menghadiri kegiatan tersebut," pungkasnya. 

Holi berharap, adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan semangat nahdliyyin yang ada di Kota Pontianak khususnya Pontianak Utara agar tetap semangat untuk berjuang, berkorban dan mempertahankan akidah Ahlussunah Wal Jama'ah (ASWAJA) An-Nahdliyah. 

"Maka dari itu, saya mohon bantuan Do'a kepada warga nahdliyin yang hadir ini wabil khusus kepada para Habaib Kiyai dan Asatid semua supaya pengurus NU bisa diberi kekuatan untuk menjalankan tugasnya selama kepengurusan berlangsung," harapnya. 

Sedangkan, Ketua Panitia Edi Suhari mengatakan bahwa konsumsi yang tersedia sebanhak 1500, masih banyak jamaah yang belum mendapatkan konsumsi tersebut. 

"Kami dari panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan permohonanan maaf kepada jamaah yang tidak mendapatkan konsumsi. Semoga tidak melemahkan semangat para jamaah untuk hadir dari awal sampai selesai di acara Selamatan Pangkalan Speed Besholawat dan Haul Gus Dur ke-12 ini," katanya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini